Dalam Seminggu 2 sampai 3 Kali Kejadian Curanmor di Purwokerto, Kasat Reskrim Himbau Lalukan Ini

Dalam Seminggu 2 sampai 3 Kali Kejadian Curanmor di Purwokerto, Kasat Reskrim Himbau Lalukan Ini

TANGKAPAN LAYAR : Tangkapan layar video CCTV kejadian curanmor di sekitar wilayah Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang diunggah netizen di Facebook.-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kasus pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor) di Kota PURWOKERTO marak terjadi akhir-akhir ini.

Kasus curamor terjadi setiap minggu, dan bahkan dari laporan yang diterima Sat Reskrim Polresta Banyumas terdapat 2 atau 3 laporan Curanmor dalam seminggu.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Edy Suranta Sitepu melalui, Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi S mengatakan, jika kasus Curanmor memang sedang marak.

"Dalam satu minggu rata-rata 2 sampai 3 kejadian, tapi sudah ada beberapa yang pelaku yang telah kita tangkap," katanya, Kamis (5/10/2023).

BACA JUGA:Pelaku Curanmor di Kawasan Kampus Unsoed Purwokerto Tertangkap, Lalu Dihajar Massa

BACA JUGA:Hingga Juli 2023 Terdapat 13 Laporan, Masyarakat Dihimbau Waspada Curanmor

Untuk itu dengan maraknya kasus curanmor ini, Kasat Reskrim menghimbau agar masyarakat tidak memarkir kendarannya di tempat yang tidak terlihat atau terpantau CCTV.

"Pertama jangan memarkir sepeda motor sembarangan, jadi diparkir ditempat yang terlihat dan terpantau CCTV," ungkapnya.

Kemudian, memastikan kendaraan telah terkunci dengan aman saat dipakir.

"Gunakan kunci ganda atau pengaman lainnya, keempat gunakan alarm anti maling,  dan terakhir apabila motor hilang segera laporkan ke Polsek atau Polresta," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: