Mulai Hari Ini Boarding Penumpang di Stasiun Purwokerto Hanya Dilayani Area Skybridge dan Pintu Barat

Mulai Hari Ini Boarding Penumpang di Stasiun Purwokerto Hanya Dilayani Area Skybridge dan Pintu Barat

Penumpang saat melakukan boarding tiket di area Skybridge gedung baru Stasiun Purwokerto. -Humas KAI DAOP 5 Untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dalam upaya terus meningkatkan fasilitas dan kenyamanan bagi pelanggan, KAI Daop 5 PURWOKERTO melakukan penyesuaian layanan boarding di Stasiun PURWOKERTO, mulai 1 Mei 2024 hari ini. 

Feni Novida Saragih, Manager Humas Daop 5 Purwokerto mengatakan, boarding penumpang akan dilayani secara eksklusif di Pintu Boarding Area Skybridge Gedung Baru (Jalan Kober) dan Pintu Barat Stasiun Purwokerto (Jalan Saga Baru).

"Kami mengimbau kepada calon penumpang untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan, baik dari Jalan Kober maupun akses pejalan kaki dari arah Jalan Stasiun," ujar Feni.

BACA JUGA:Doa dan Tabur Bunga Bersama, Keluarga Korban Penembakan di Hotel Braga Akan Layangkan Gugatan Perdata

Dijelaskan, pintu Boarding Area Skybridge telah dilengkapi dengan teknologi face recognition sebanyak 4 unit, sementara fasilitas scan barcode tetap tersedia baik di Pintu Boarding Area Skybridge maupun di Pintu Barat.

Menururtnya, untuk akses Pintu Boarding Pintu Barat dapat dilakukan dari arah Tugu Gada Rujak Polo menuju underpass Jenderal Soedirman sedangkan untuk calon penumpang dari arah barat seperti calon penumpang KA setelah turun dari transportasi umum Bus Trans Jateng maupun Trans Banyumas disarankan untuk langsung menuju akses Pintu Boarding Pintu Barat yang letaknya cukup dekat dengan Terminal Pasar Pon.

BACA JUGA:Osaka Purbalingga Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jawa Tengah

"Penyesuaian ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan sekaligus memperbaiki proses boarding secara keseluruhan. KAI Daop 5 Purwokerto juga akan menyediakan petugas untuk membantu informasi perubahan layanan ini serta mengatur flow penumpang selama masa sosialisasi," jelasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: