7 Idol K-Pop Gen 2 yang Kini Lebih Fokus Berakting

7 Idol K-Pop Gen 2 yang Kini Lebih Fokus Berakting

Idol generasi 2 yang kini lebih fokus berakting.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Idol K-Pop Korea Selatan terbagi menjadi beberapa generasi. Salah satu generasi idol K-Pop yang sukses menggebrak gelombang K-Pop ke pasar global adalah mereka yang ada di generasi kedua atau biasa kita sebut idol gen 2. 

Idol gen 2 dimulai dari yang debut di tahun 2003 sampai tahun 2011. Nama-nama idol grup yang ada di generasi 2 yaitu seperti Super Junior, SNSD, 2PM, Miss A, f(x), Girl's Day, hingga ZE:A.

Seiring berjalannya waktu, para idol K-Pop ada yang melebarkan sayapnya ke dunia akting. Karena ada beberapa dari mereka yang grupnya masih aktif, ada juga yang hiatus dan bahkan dibubarkan, maka dari itu banyak dari mereka yang kini fokus berakting. 

Inilah beberapa idol gen 2 yang kini lebih fokus berakting :

1. Yoona (SNSD)

Yoona SNSD memulai karier aktingnya pada tahun 2007 dengan peran kecil di MBC drama "Two Outs di Ninth Inning". Setelah itu Yoona terus mengambil berbagai peran sampai akhirnya berhasil menjadi pemeran utama pada tahun 2008 dalam drama "You Are My Destiny", dan belum lama ini sukses dengan drama romance comedy berjudul "King the Land" dengan lawan mainnya sesama idol gen 2 yaitu Lee Junho 2PM.

BACA JUGA:Ini Manfaat Positif Menonton Drakor yang Wajib Diketahui

BACA JUGA:Rekomendasi Drakor yang Seru untuk Ditonton Bareng Bestie

2. Junho (2PM)

Lee Junho merupakan member boy grup 2PM sekaligus aktor populer Korea Selatan yang telah membintangi berbagai drama. Setelah pada 2021 lalu ia sukses memerankan karakter putra mahkota Yi San dalam drama bertajuk "The Red Sleeve", belum lama ini ia juga kembali mendulang kesuksesan setelah berperan sebagai Gu Won dalam drama "King the Land" bersama idol gen 2 lainnya yaitu Yoona SNSD.

3. Sooyoung (SNSD)

Sooyoung merupakan salah satu anggota girl group idol gen 2 yaitu SNSD atau Girls Generatipon. Pada 2022 lalu ia tampil sebagai kameo di drama berjudul "Uncle", lalu di tahun yang sama Sooyoung memerankan tokoh utama di drama "If You Say Your Wish" bersama dengan aktor papan atas Ji Chang Wook. Kemampuan actingnya meningkat, di tahun ini pun ia kembali menjadi pemeran utama dalam drama "Not Others" yang tamat pada 22 Agustus 2023 kemarin.

4. Taecyeon (2PM)

Taecyeon merupakan idol gen 2 yang merupakan teman Lee Junho alias member 2PM, ia kini sudah sering berlalu lalang di dunia drama Korea. Banyak judul drama yang sudah ia mainkan seperti "Dream High", "Let's Fight Ghost", "Save Me", "The Game Toward Zero", "Vincenzo", "Blind", dan yang terbaru "Heartbeat". Pertama kali mendapatkan peran jahat di drama "Vincenzo" pada 2011 lalu, akting Taecyeon sebagai Boss Babel masih menjadi karakter paling berkesan dipara k-drama lovers.

5. Suzy (Miss A)

Lahir dan bebsar sebagai idol gen 2 dari agensi JYP Entertainment, Suzy akhirnya memutuskan untuk keluar dari agensi tersebut dan bergabung di agensi baru yaitu Management Soop dan memfokuskan karirnya sebagai aktris. Karier Suzy di dunia hiburan Korea Selatan sebagai aktris semakin berkilau, bahkan drama yang ia perankan tidak pernah gagal menyita perhatian pemirsa seperti "Vagabond", "Start-Up", dan "Anna".

BACA JUGA:Drakor On Going “Destined With You”, Kisah Cinta Segitiga antara Rowoon SF9, Jo Bo Ah, dan Ha Jun

BACA JUGA:Sulitnya Jadi Idol K-Pop: Berbeda dengan Aktor, Idol Pria Akan Dibenci Ketika Berkencan

6. Siwon (Super Junior)

Siapa yang tidak kenal Si Won ? Idol gen 2 legend dari boy group Super Junior yang memiliki nama Indonesia Mas Agung kini juga terkenal aktif di dunia akting. Ia banyak membintangi drama Korea terkenal seperti "Oh My Lady", "She Was Pretty", "Love is for Suckers", "Revolutionary Love" dan terakhir kali ia membintangi drama "Work Later, Drink Now" pada tahun 2021 lalu.

7. Krystal (f(x))

Setelah keluar dari SM Entertainment sebagai idol gen 2 dalam girl group f(x), Krystal Jung memilih bergabung dengan agensi "H& Entertainment" untuk mendukung aktivitasnya sebagai aktris. Berbagai judul drama menarik telah ia bintangi seperti "The Heirs" pada tahun 2013, "The Bride of Habaek" pada tahun 2017,  "Police University" pada tahun 2021 , dan terakhir sebagai pemeran utama dalam drama "Crazy Love" pada tahun 2022 lalu.

Itu tadi idol gen 2 yang kini lebih fokus berakting. Walau begitu, masih ada beberapa dari mereka yang juga tetap aktif sebagai idol dalam group seperti Yoona dan Sooyoung dalam SNSD, Junho dan Taecyeon dalam 2PM, dan Siwon Super Junior. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: