ATEEZ Umumkan World Tour 2024 dengan Tema “TOWARDS THE LIGHT : WILL TO POWER”

ATEEZ Umumkan World Tour 2024 dengan Tema “TOWARDS THE LIGHT : WILL TO POWER”

ATEEZ secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan melakukan world tour “TOWARDS THE LIGHT : WILL TO POWER” pada tahun 2024.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Pada hari jumat 8 Desember 2023 dini hari waktu Korea Selatan, boy group Korea Selatan ATEEZ baru saja secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk memulai world tour tahun depan. Mereka merilis poster teaser untuk world tour ATEEZ 2024 yang bertemakan “TOWARDS THE LIGHT : WILL TO POWER”.

Sebelumnya, ATEEZ baru saja melakukan comeback dengan album barunya yang berjudul “THE WORLD EP.FIN : WILL” dengan title track “Crazy Form” minggu lalu tepatnya pada tanggal 1 Desember 2023. Album tersebut berhasil mencetak prestasi dengan penjualan album fisik yang tembus 1 juta kopi.

Berdasarkan data yang dirilis situs Hanteo Music, di hari pertama penjualan dibuka penjualan second full album ATEEZ tersebut telah mencapai 900 ribu unit. Penjualan tersebut berhasil memecahkan rekor penjualan hari pertama di Hanteo Chart.

Di hari ketiga perilisan album tersebut tepatnya pada tanggal 4 Desember 2023, album "THE WORLD EP. FIN: WILL" berhasil melebihi 1 juta kopi penjualan. Hal tersebut merupakan kali kedua ATEEZ dinobatkan sebagai grup K-Pop dengan predikat 'million seller' alias grup yang berhasil menjual lebih dari 1 juta album.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Terbaik untuk Nonton Konser, Zoom Jauh Tetap Jernih Hingga ke Pori-Pori

BACA JUGA:Sabet Daesang MAMA Awards Setelah 9 Tahun Debut, Pidato Kemenangan SEVENTEEN Bikin Haru

ATEEZ (dibaca eɪ-tiˈz atau dalam bahasa Korea dibaca "eitijeu") ini adalah sebuah idol grup asal Korea Selatan yang memiliki member laki-laki berjumlah 8 orang. ATEEZ berada dibawah naungan agensi KQ Entertainment. 

Delapan member tersebut yaitu Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, San, Mingi, Wooyoung, dan Jongho. ATEEZ melakukan debutnya pada tanggal 24 Oktober tahun 2018 dengan album mini berjudul "Treasure EP.1: All to Zero".

Saat mereka belum resmi debut, nama group mereka bukanlah ATEEZ melainkan "KQ FELLAZ." Nama tersebut menyesuaikan dengan agensi tempat mereka bernaung, KQ Entertainment.

Namun di tanggal 3 Juli 2018, nama KQ FELLAZ berubah dan diganti menjadi ATEEZ. Nama ATEEZ sendiri merupakan sebuah singkatan dari kata “A TEEnager Z" yang berarti sekelompok remaja yang akan bersedia untuk melakukan hal apapun mulai dari A sampai Z.

BACA JUGA:Deretan Idol K-Pop yang Merupakan Member Tertua Sekaligus Leader

BACA JUGA:Deretan Idol K-Pop dengan Konsep Boyfriend Material dalam Foto Postingan Instagram

Setelah itu di tanggal 17 November 2018, melalui siaran langsung VLIVE, ATEEZ mengumumkan nama sebutan untuk penggemar atau fandom mereka adalah "ATINY". Kata ATINY merupakan kombinasi dari nama ATEEZ dan kata "destiny" yang berarti "takdir" dalam bahasa Inggris.

Walaupun ATEEZ bukan berasal agensi besar layaknya SM Entertainment ataupun JYP Entertainment, namun ATEEZ berhasil membuktikan kualitas grup mereka dengan menyajikan lagu-lagu yang ear catchy serta penampilan yang enerjik dan memukau. Dibawah ini adalah nama para member ATEEZ buat kamu yang ingin tau tentang ATEEZ lebih dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: