Mengetahui Tentang Mimpi Manusia Saat Tidur

Mengetahui Tentang Mimpi Manusia Saat Tidur

Mengetahui Tentang Mimpi Manusia Saat Tidur-SehatQ-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Kalian pasti pernah mengalami mimpi saat tidur di malam hari. Biasanya kalian akan lupa tentang isi mimpi yang kalian alami.

Disaat kalian bangun kalian merasa berkeringan atau kelelahan seperti dikejar sesuatu? Atau saat kalian bangun kalian merasa senang sampai tidak ingin bangun? Pastinya itu terjadi ketika kalian mengalami sebuah mimpi.

Lalu kenapa manusia bermimpi? Menurut Sigmun Freud, mimpi adalah sebuah manifestasi dari sebuah keinginan dari dalam diri kita yang belum pernah terwujud. Mimpi sendiri terjadi secara natural yang terjadi di bawah alam bawah sadar kalian.

Salah satu contohnya adalah mungkin ketika kalian ingin sekali pergi suatu tempat sampai kalian bermimpi sudah pergi ke tempat yang kalian inginkan. Mimpi juga banyak sekali penyebabnya, seperti pikiran yang berlarut-larut biasanya akan membuat kalian bermimpi.

BACA JUGA:Susah Tidur di Malam Hari? Mungkin ini Alasannya, dan Berikut Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Doa Sebelum Tidur dan Doa Bangun Tidur Beserta Artinya, Dilengkapi dengan Amalan

Bagaimana Manusia Dapat Bermimpi? Bagaimana Juga Proses Bermimpi?

Otak bekerja sesuai dengan perannya. Saat tidur otak akan menonaktifkan otot dan indera di tubuh kita. Tetapi otak terus bekerja dan aktif saat kita tidur.

Bagiian otak korteks depan yang bertanggung jawab dalam berbicara, mengambil keputusan, berpikir dan lainnya dalam keadaan tidak aktif saat kita tertidur. Mimpi sendiri berkaitan dengan emosi, memori dan kenangan yang ada pada otak.

Bagian otak yang terlihat dengan hal ini adalah hippocampus yang terletak pada bagian lobus temporal otak besar. Karena itulah disaat kita bermimpi kita dapat merasakan sebuah kejadian yang terekam di otak kita.

Kejadian yang kita alami terjadi secara acak dan tidak bisa dikontrol. Hal ini bisa dari pikiran yang sudah lama ataupun yang terjadi baru-baru ini.

BACA JUGA:Bisa Tidur dan Nginap di Bawah Air Terjun

BACA JUGA:Siasati Jam Rawan Pemberangkatan, Kamar Tidur Calon Haji Diusulkan di GOR Satria

Disaat kita tertidur kita melewati beberapa siklus. Ada empat siklus yang kita lalui saat kita tertidur. Pertama adalah tahap tidur ringan (N1), kedua adalah tidur sedang (N2), ketiga adalah tidur dalam (N3) dan terakhir adalah tidur nyenyak (REM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: