Mengetahui Tentang Mimpi Manusia Saat Tidur

Mengetahui Tentang Mimpi Manusia Saat Tidur

Mengetahui Tentang Mimpi Manusia Saat Tidur-SehatQ-

Mimpi yang dialami manusia biasanya terjadi disaat memasuki tahap REM (Rapid Eye Movement). Tetapi juga ada beberapa orang yang sudah bermimpi di tahap pertama saat tidur ringan

Disaat kita tertidur semakin dalam, disaat itulah hippocampus semakin memutar ingatan atau kenangan yang ada di memori kita. Mimpi yang biasanya kalian lupakan adalah mimpi yang terjadi saat kalian di tahap tidur ringan (N1).

Sedangkan mimpi yang dirasakan seperti nyata dan bisanya membekas di ingatan adalah mimpi yang terjadi saat kalian ada di tahap tidur nyenyak (N4). Mimpi ini akan terasa sangat jelas dan susah untuk dilupakan.

BACA JUGA:Pendapatan Provinsi Jateng Tahun 2023 Diproyeksikan Naik Rp13,79 Miliar

BACA JUGA:Ayah di Banjarnegara Tega Cabuli Anak Tirinya yang Masih di Bawah Umur

Beberapa Fakta Menarik Mengenai Mimpi Kita

1.Kita Melupakan 90 Persen Mimpi Kita

Disaat kita terbangun dari tidur kita. Mimpi yang kita lalui akan hilang dari ingatan kita sebanyak 50 persen, dan ketika kita bangun lebih dari 10 menit 90 persen mimpi kita akan hilang tidak teringat.

Jika kalian terbangun saat tahap REM mimpi yang kalian lalui akan mudah di ingat. Sebaliknya jika kita terbangun saat tahap tidur ringan mimpi itu akan mudah dilupakan.

2.Orang Yang Buta Sekalipun Bisa Bermimpi

Adanya penelitian yang mengatakan jika orang buta juga dapat bermimpi. Mimpi yang dialami orang buta berupa suara, indera dan perasaan. Ada juga yang menebak bahwa oranng buta bermimpi dalam bentuk visual, namun mereka tidak bisa menjelaskannya.

3.Mimpi Pria dan Wanita Ternyata Berbeda

Mimpi yang dialami pria dan Wanita ternyata berbeda. Pria sendiri lebih dominnan bermimpi tentang laki-laki atau bermimpi tentang sebuah aktivitas.

BACA JUGA:Cegah Tanaman Kentang Agar Tidak Mati, Ratusan Petani di Dieng Banjarnegara Sedot Air Telaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: