Besok Malam Bakal Ada Kentongan di Purwokerto, Ini Rutenya

Besok Malam Bakal Ada Kentongan di Purwokerto, Ini Rutenya

UNJUK KEBOLEHAN : Festival kentongan bulan Februari lalu di Kabupaten Banyumas.-HUMAS PEMKAB UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setidaknya akan ada 11 grup kentongan yang akan tampil pada Kamis (14/9) malam. Mereka akan memeriahkan "Banyumas Kenthongan Night Parade 2023".

Kegiatan yang biasanya mewarnai perayaan hari kemerdekaan di bulan Agustus itu, baru akan digelar September ini. Pun, dalam rangka menyambut acara Smart Green ASEAN Cities (SGAC) Programme’s 2nd City Windows Series yang berlangsung pada 11-15 September 2023.

Kepala Dinporabudpar Banyumas Setia Rahendra mengatakan, 11 grup kentongan terbaik yang ada di Banyumas, terpilih untuk tampil menghibur masyarakat.

"Acara festival kentongan biasanya di gelar bulan Agustus, tetapi karena beberapa hal salah satunya acara Smart City, festival kentongan baru dilaksanakan pada bulan September ini," tuturnya.

BACA JUGA:Info Lengkap Banyumas Kenthongan Night Parade 2023: Jumlah Grup, Rute, dan Waktu Mulainya!

BACA JUGA:Sambut Delegasi Luar Negeri, Pemkab Gelar Banyumas Kenthongan Night Parade

Dia menambahkan, rute yang akan dilalui para peserta kentongan ini dimulai di Alun-alun Purwokerto. "Start dan memulai display pada panggung kehormatan yang ada di Alun alun yang direncanakan pukul 19.00 WIB," kata dia.

Kemudian, lanjut dia, dari Alun-alun Purwokerto menuju garis finish di Perempatan Sutosuman atau eks Srimaya.

Dia menambahkan, di panggung kehormatan akan diisi oleh Bupati Banyumas ir Achmad Husein bersama Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono dan Forkopimda dan delegasi Smart Green ASEAN Cities (SGAC) Programme’s 2nd City Windows Series.

"Acara ini juga sebagai penghargaan dan rasa hormat masyarakat Kabupaten Banyumas atas kinerja Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang akan mengakhiri masa jabatannya tanggal 24 Sept 2023 mendatang," tuturnya.

BACA JUGA:Kembali Digelar Setelah Vakum 3 Tahun, Festival Kenthongan Disaksikan Ribuan Penonton

BACA JUGA:Tiga Kesenian Banyumas Diusulkan WBTB: Kenthongan, Legenda Kamandaka, dan Wayang Bawor

Sebagai informasi, ke-11 grup yang akan tampil adalah Garuda Mas Rawalo, Sari Kedeling Laras (SKL) Sumbang, Lappot (Laras Putra Patriot) Purwokerto Selatan, Bala Putra Purwokerto Timur, Sadawira Laras Kalibagor, Satria Kamandaka Baturraden, Putra Pasopati Rawalo, Gema Laras Ajibarang, Laras Bhirawa Purwokerto Timur, Bambu Laras Patikraja dan Elang Prabuana Sokaraja. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: