Mayat Bayi Ditemukan di Saluran Irigasi Banjar Cahyana Kemangkon

Mayat Bayi Ditemukan di Saluran Irigasi Banjar Cahyana Kemangkon

Proses evakuasi mayat bayi yang ditemukan di saluran irigasi.-POLSEK KEMANGKON UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di saluran irigasi Banjar Cahyana, Desa Karangkemiri, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Rabu, 6 Maret 2024.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Radarmas, mayat bayi yang masih lengkap dengan tali pusar atau ari-ari tersebut, ditemukan warga saat akan membuka saluran irigasi untuk mengairi sawah

Kapolsek Kemangkon Iptu Heri Iskandar mengatakan, mayat bayi ditemukan oleh Abdul Kadir (64), petani asal Desa Pegandekan RT 1 RW 1, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga.

"Sekira pukul 13.30 WIB, saat akan membuka saluran irigasi untuk mengairi sawah, dia melihat bayi mengapung di saluran irigasi Banjar Cahyana," katanya.

BACA JUGA:Tersangka Sudah Rencanakan Membuang Bayi Sejak Februari 2023

Kemudian dia memberitahukan penemuan mayat bayi perempuan di saluran irigasi itu, kepada rekannya Handoyo (40), Desa Karangkemiri RT 1 RW 1, Kecamatan Kemangkon. Lalu penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan itu, dilaporkan ke Polsek Kemangkon.

Petugas dari Polsek Kemangkon dan tenaga medis dari Puskesmas Kemangkon kemudian melakukan evakuasi dan pemeriksaan mayat bayi.

Dari hasil pemeriksaan dr Rengganes Sekar Langit, dari Puskesmas Kemangkon diketahui bayi malang tersebut sudah meninggal dunia sekira dua hingga tiga hari sebelum ditemukan.

Bayi ketika dilahirkan diperkirakan sudah berusia tujuh hingga delapan bulan. Saat ditemukan kepala bayi sudah dalam kondisi rusak. Selain itu, tali pusar atau ari-ari bayi masih menempel. Jenis kelamin mayat bayi diduga perempuan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: