Info Lengkap Banyumas Kenthongan Night Parade 2023: Jumlah Grup, Rute, dan Waktu Mulainya!

Info Lengkap Banyumas Kenthongan Night Parade 2023: Jumlah Grup, Rute, dan Waktu Mulainya!

Info Lengkap Banyumas Kenthongan Night Parade 2023-Website Gatra.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Info lengkap Banyumas Kenthongan Night Parade 2023 tentu menjadi informasi yang paling dicari oleh masyarakat Banyumas. Bagaimana tidak, acara tahunan tersebut selalu jadi pusat perhatian bagi warga.

Banyumas Kenthongan Night Parade 2023 yang akan diselenggarakan pada Kamis 14 September 2023 mendatang, juga dalam rangka menyambut delegasi Smart Green ASEAN City Windows Series II.

Berikut info lengkap Banyumas Kenthongan Night Parade 2023 meliputi jumlah grup, rute, hingga waktu mulainya yang telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

Info Lengkap Banyumas Kenthongan Night Parade 2023

Staf Humas Pemkab Banyumas, Parsito menuturkan bahwa kegiatan Banyumas Kenthongan Night Parade merupakan rangkaian dari acara HUT RI 2023.

BACA JUGA:Sambut Delegasi Luar Negeri, Pemkab Gelar Banyumas Kenthongan Night Parade

BACA JUGA:Festival Kenthongan Tutup Rangkaian Peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI di Purbalingga

Namun berhubung dalam waktu dekat di belakangnya ada acara Smart Green ASEAN City Windows Series II yang membutuhkan penyambutan spektakuler, maka agendanya digabungkan.

Berapa Grup Kenthongan yang akan tampil?

 

Banyumas Kenthongan Night Parade 2023 ini akan diwarnai oleh 11 grup yang merupakan grup Kenthongan terbaik di Banyumas.

 

Adapun grup yang akan tampil adalah, Garuda mas dari Rawalo, SKL (Sari Kedeling Laras) dari Sumbang, Lappot dari Purwokerto Selatan, Bala Putra dari Purwokerto Timur, Sadawira Laras dari Kalibagor, Satria Kamandaka dari Baturraden, Putra Pasopati dari Rawalo.

 

Selanjutnya di urutan ke delapan ada Gema Laras dari Ajibarang, Laras Bhirawa dari Purwokerto Timur, Bambu Laras dari Patikraja, dan Elang Prabuana dari Sokaraja.

 

BACA JUGA:Kembali Digelar Setelah Vakum 3 Tahun, Festival Kenthongan Disaksikan Ribuan Penonton

BACA JUGA:Tiga Kesenian Banyumas Diusulkan WBTB: Kenthongan, Legenda Kamandaka, dan Wayang Bawor

 

Rute dan Jam Mulai Banyumas Kenthongan Night Parade 2023

 

 

Rute Banyumas Kenthongan Night Parade 2023 akan dimulai dari alun-alun Purwokerto hingga berjalan ke arah perempatan Srimaya. Jadi, pawai kenthongannya akan berpusat di Jalan Jenderal Soedirman.

 

Jalan yang akan ditutup selama acara tentu Jalan Jenderal Soedirman. Penonton akan berada di sepanjang bahu jalan Jenderal Soedirman.

 

Untuk pengendara kendaraan bermotor yang akan melintas Kota Purwokerto, lebih baik menghindari rute jalan tersebut diatas.

 

Sebagai informasi tambahan mengenai rute, kalian perlu memperhatikan akses jalan untuk menuju ke acara karena pada waktu yang bersamaan ada konser Dewa 19 di GOR Satria.

 

Untuk jam mulai dari acara Banyumas Kenthongan Night Parade sendiri akan berlangsung dari pukul 19.00 WIB hingga selesai.

 

BACA JUGA:Kenthongan Banyumas Juara Bawakan Tembang Ronda Bertema Siskamling di Event Menoreh Tourism Festival 2022

BACA JUGA:Grup Kenthongan Banyumas Raih Juara Pertama Dari 21 Kontingen Berbagai Daerah di Indonesia

 

Demikian informasi mengenai info lengkap Banyumas Kenthongan Night Parade 2023, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca Radarmas di manapun berada. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: