6 Rekomendasi Tempat Wisata di Purbalingga yang Indah, Cocok untuk Healing

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Purbalingga yang Indah, Cocok untuk Healing

6 rekomendasi tempat wisata yang indah di Purbalingga-idntimes.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hai Sobat Healing, selain purbalingga terkenal dengan ototmotifnya, dan terkenal sebagai industri knalpot, Kabupaten Purbalingga yang berbatasan dengan tiga Kabupaten yaitu, Pemalang, Banjarnegara, dan Banyumas, juga mempunyai wisata-wisata yang indah.

Dari wisata alamnya hingga wisata buatannya yang cocok untuk tujuan sobat healing. Tanpa basa-basi, ini 6 rekomendasi tempat wisata yang indah di Purbalingga.

Tempat Wisata Indah di Purbalingga

1. The Samingah wised

The Samingah wised ini merupakan singkatan dari WIsata Edukasi. The Samingah Wised juga belum lama hadir, tapi mampu menarik perhatian baik masyarakat Purbalingga maupun masyarakat luar Purbalingga, untuk menghabiskan waktu seharian, terutama pada hari-hari weekend.

The Samingah Wised ini memadukan tempat wisata dan taman edukasi dalam satu lokasi. Tidak hanya merasakan happy dengan suasana dan wahana yang berbagai macam di wisata ini, tapi kalian juga bisa menambah wawasan baru.

BACA JUGA:5 Wisata Murah di Purbalingga, Sangat Indah dan Edukatif!

BACA JUGA: Selama Libur Lebaran, 180.679 Wisatawan Kunjungi Kabupaten Purbalingga

Lokasi The Samingah Wised ada di Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga. Buka setiap hari pukul 08.00-18.00.

2. Curug Sumba

Kalian ingin berwisata air terjun untuk menyegarkan pikiran? Tenang saja, Purbalingga memiliki spot curug tersembunyi dan masih sangat terjaga sekali alamnya. Namanya Curug Sumba. Daya tarik utamanya di sini adalah air terjun yang berwarna biru kehijauan.  

Ketika kalian ke Curug Sumba, kalian akan merasakan segarnya Curug Sumba. Dengan dikelilingi hutan hijau dan tebing tinggi, kalian akan dibikin betah di Curug Sumba.

Dari lokasi Curug Sumba juga bisa terlihat indahnya pemandangan Gunung Slamet dengan ketinggian 3.432 meter diatas permukaan laut (mdpl).

Lokasi Wisata ini berada di Desa Thalab, Thakab Kidul, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Buka setiap hari pukul 07.00-16.30.

BACA JUGA:Kunjungan Wisatawan di Purbalingga Melonjak Pada Dua Hari Terakhir

BACA JUGA:Desa Onje Kuatkan Status Menjadi Desa Wisata Religi di Purbalingga

3. Bukit  Mertelu

Bagi yang gemar trekking, kalian bisa mencoba trekking di Bukit Mertelu. Bukit Mertelu memiliki ketinggian sekitar 1.000 mdpl. Untuk tiba di puncak bukit, kalian membutuhkan effort lebih, karena kalian harus melewati jalanan panjang dan anak tangga yang lumayan banyak. 

Effort kalian akan terbayarkan ketika sampai di puncak bukit. Kalian bisa menikmati indahnya alam Purbalingga secara 360 derajat. Ketika sampai dipuncak, jangan lupa ya untuk mengabadikan momen-momen di ayunan gantung dan sarang burung. 

Untuk lokasi wisata ini, kalian bisa mengikuti alamat ini, Area Gunung Sangkanayu, Kecamatan Mrebet, Kapubaten Purbalingga. Buka setiap hari pukul 08.00-16.00

4. D'Las Lemah Asri Serang

Wisata D’las Lembah Asri  ini sangat cocok juga untuk sobat healing dijadikan spot wisata healing. Wisata ini berada di lereng pegunungnan, dan lokasinya pun tidak jauh dari perkotaan.

BACA JUGA:Ikuti Jambore Internasional di Korea Selatan, Empat Siswa Purbalingga Diminta Bupati Promosikan Wisata

BACA JUGA:Targetkan Kenaikan Kunjungan Wisata, Dinporapar Purbalingga Mulai Garap Wisata Edukasi Industri

Tidak hanya menawarkan pemandangan alam saja, D’las Lembah Asri juga menawarkan berbagai macam hiburan, seperti wisata petik buah, hutan pinus, kebun bunga, playground, wahana atv, dan masih banyak lagi. Oiya sob  sebaiknya jangan ke wisata D’las Lembah Asri ketika hujan, karena jalanannya cukup curam dan licin.

Pastikan juga kalian memakai sepatu yang tidak licin, dan membawa jaket untuk antisipasi cuaca yang dingin. Lokasi wisata ini berada di Jalan Raya Serang, Krajan, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Buka setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB.

5. Rainbow Garden Kutabawa

Jika mencari tempat wisata di purbalingga yang cenderung santai dan bernuansa alam, bisa berkunjung ke Rainbow Garden Kutabawa.

Dari namanya mungkin kalian bisa menebak apa yang disuguhkan oleh wisata satu ini. Ya, pertama kali tiba di sini, kalian akan disambut dengan hamparan bunga yang berwarna-warni. Ada berbagai macam jenis flora, dan kalian bisa bermain dengan kelinci-kelinci yang menggemaskan.

Kalau Ingin berkunjung ke Wisata Rainbow Garden Kutabawa, sebaiknya kalian  berkunjung saat weekend dan datang sedari pagi biar bisa foto-foto sebelum ramai. Untuk lokasi wisata ini berada di  Jalan Raya Pejagan 1, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Buka setiap hari pukul 07.00-18.00.

BACA JUGA:Desa Onje Kuatkan Status Menjadi Desa Wisata Religi di Purbalingga

BACA JUGA:Objek Wisata Air di Purbalingga Jadi Perhatian, Saat Libur Lebaran

6. Kampung Kurcaci

Wisata Rumah Hobbit ini menjadi tren destinasi liburan singkat yang banyak dicari wisatawan, untuk hangout di akhir pekan beberapa tahun terakhir ini.  

Rumah hobbit yang populer berkat film Hollywood yang berjudul the Hobbit  punya daya tarik tersendiri.  Di Purbalingga, kalian bisa langsudung melihat langsung bangunan rumah unik ini di Kampung kurcaci.

Desain minimalis, rumah Hobbit di sini didominasi warna kuning dan dikelilingi hutan pinus. Lokasi Wisata ini berada di Desa Seerang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Buka setiap hari pukul 09.00-17.00.  

Itulah enam rekomendasi wisata yang indah dan terbaik di Purbalingga. Kalian yang ingin healing ke Purbalingga, tidak usah bingung tujuannya. Lihat rekomendasi ini saja, dijamin kalian pasti tidak akan menyesal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: