Targetkan Kenaikan Kunjungan Wisata, Dinporapar Purbalingga Mulai Garap Wisata Edukasi Industri

Targetkan Kenaikan Kunjungan Wisata, Dinporapar Purbalingga Mulai Garap Wisata Edukasi Industri

Proses pembuatan rambut palsu di Purbalingga bakal dijadikan daya tarik wisata. (ADITYA/RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADAR BANYUMAS - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Purbalingga mulai menggarap paket wisata edukasi industri bulu mata palsu dan rambut palsu.

 

Paket wisata ini, untuk melengkapi paket wisata alam, yang selama ini menjadi andalah Kabupaten Purbalingga.

 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga Riswanto kepada Radarmas, Senin, 12 Juni 2023.

 

"Selama ini, Kabupaten Purbalingga terkenal sebagai kota industri rambut palsu dan bulu mata palsu. Ini sebenarnya bisa menjadi peluang dijadikan wisata edukasi, yang menyasar pelajar," ungkapnya ditemui di ruang kerjanya.

 

Dia menjelaskan, wisata edukasi industri sudah banyak digarap di berbagai daerah, yang memiliki industri spesifik. Sehingga, pihaknya mendorong wisata edukasi industri menjadi andalan wisata di Kabupaten Purbalingga.

 

"Rencananya, awal Juli 2023 mendatang, kami akan mengundang biro wisata dari luar daerah, untuk memperkenalkan wisata edukasi industri. Kami berharap paket wisata baru yang kami kenalkan ini bisa laku," jelasnya.

 

Dijelaskan, nantinya dalam paket wisata ini, wisatawan pelajar akan dibawa keliling sebuah industri di Purbalingga. Setelah itu, baru akan dibawa ke objek wisata alam yang menjadi andalan Kabupaten Purbalingga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: