5 Wisata Murah di Purbalingga, Sangat Indah dan Edukatif!

5 Wisata Murah di Purbalingga, Sangat Indah dan Edukatif!

Wisata Murah di Purbalingga-Helo Indonesia-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Wisata murah di Purbalingga tentu menjadi informasi menarik bagi penikmat healing di Barlingmascakeb. Bagaimana tidak, di tengah hiruk pikuk lelahnya bekerja tentu membutuhkan penyegaran.

 

Banyak sekali aspek dari sebuah wisata yang membuatnya menjadi sangat diminati oleh masyarakat, salah satunya yaitu tarif masuk yang murah.

 

Murah bukan berarti murahan, mungkin slogan itulah yang akan menggambarkan isi dari artikel ini.

 

Lantas, mana sajakah wisata murah di Purbalingga? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

 

 

BACA JUGA:5 Wisata Sejuk di Purbalingga, Ada yang Sedang Viral!

 

BACA JUGA:Belum Sempat Dioperasikan Sejak Dibangun, Objek Wisata Purbalingga Bumi Sambara Mangkrak dan Rusak

 

 

Wisata Murah di Purbalingga

 

  1. Puncak Sendaren

 

Wisata murah di Purbalingga yang pertama yaitu Puncak Sendaren. Dari namanya saja mungkin kalian sudah menebak bahwa sajian dari wisata ini berupa pemandangan alam yang menakjubkan.

 

Saat sampai di puncak Gunung Sendaren, kalian bisa mengunjungi spot foto beralaskan krapyak bambu demi mendapatkan view yang sangat indah.

 

Tiket masuk di Puncak Sendaren sangat terjangkau yaitu hanya Rp5.000. Tentu tidak hanya ada satu spot keren untuk dijajal, ada juga spot di bagian tangga dan spot replika sarang burung.

 

Lokasi dari Puncak Sendaren yakni di Jl. Ardi Lawet, Panusupan, Kecamatan Rembang. Jam bukanya dari mulai pukul 08.00 - 17.00.

 

BACA JUGA:Saatnya Insan Wisata Purbalingga Ambil Momentum Lebaran

 

BACA JUGA:PAD Wisata Purbalingga Ditarget Rp 1,5 Miliar

 

 

  1. Bukit Mertelu

 

Berikutnya ada Bukit Mertelu yang jadi salah satu wisata murah di Purbalingga. Pada wisata ini kalian akan menikmati spot foto yang terbilang cukup ekstream meskipun sangat safety.

 

Yakni ada ayunan dengan background bentangan hijau di bawahnya dan balon udara dengan pemandangan Gunung Slamet yang teramat indah.

 

Tarif masuk dari Bukit Mertelu yakni hanya Rp5.000. Lokasinya berada di Sangkanayu, Mrebet. Adapun rutenya, kalian bisa membuka Google Maps: Bukit Mertelu.

 

  1. Bendungan Slinga

 

Kali ini wisata murah di Purbalingga tidak berada jauh dari pusat kota. Yakni Bendungan Slinga dengan pemandangan sungai Klawing yang begitu ciamik.

 

BACA JUGA:Reaktif, Wisatawan di Tempat Wisata Purbalingga Bakal Dipulangkan

BACA JUGA:Dinasti dan Valen Jadi Duta Wisata Purbalingga 2019

 

Waktu paling direkomendasikan untuk menikmati wisata tersebut yaitu pada sore hari karena suasananya yang sejuk karena angin silir-semilir.

 

Tiket masuknya sangat murah yakni hanya Rp3.000 dan biaya parkir Rp2.000, kalian bisa menikmati hidangan seperti bakso, mi rebus, mi ayam dan sebagainya tepat di pesisir sungai klawing.

 

Adapun lokasi dari Bendungan Slinga berada di Jl. Bendungan, desa Banjaran, kecamatan Bojongsari.

 

  1. Sanggaluri Park

 

 

Pada urutan keempat ada Sanggaluri Park yang sukses jadi wisata murah di Purbalingga dengan sajian edukatif mengenai reptil dan hewan lainnya.

 

BACA JUGA:Ilham-Risna, Duta Wisata Purbalingga 2018

BACA JUGA:Seleksi Tahap Tiga Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Purbalingga 2016 Kian Ketat

 

Meskipun sangat familiar disebut sebagai taman reptil, namun Sanggaluri park menyediakan banyak sekali edukasi tentang serangga hingga sains.

 

Sanggaluri Park menjadi wisata yang sangat tepat untuk keluarga karena anak kecil bisa menikmati wahana seperti mobil mini dan rumah balon, sedangkan remaja hingga dewasa bisa menikmati flying fox.

 

Tiket masuk Senin-Jumat hanya Rp10.000, sedangkan untuk weekend yakni Rp12.000. Lokasinya berada di Jl. Taman Reptile, desa Kutasari, kecamatan Kutasari.

 

  1. Telaga Situ Tirta Marta 

 

 

Wisata murah di Purbalingga yang terakhir yaitu Telaga Situ Tirta Marta dengan tarik masuk hanya Rp5.000. Keseruan yang ditawarkan dari wisata ini yaitu mandi di telaga dengan air yang sangat segar dan jernih.

 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Wisata Paling Hits di Banyumas yang wajib dikunjungi

BACA JUGA:5 Wisata Sejuk di Purbalingga, Ada yang Sedang Viral!

 

Hal tersebut karena Telaga Situ Tirta Marta tepat berada di bawah dari tuk mata air. Kalian juga bisa berfoto di dasar telaga dengan berpose di benda-benda yang disediakan oleh pengelola.

 

Seperti gitar, motor, televisi, dan masih banyak lagi. Jika kalian ingin mengabadikan momen secara spesial, dapat menyewa kamera beserta operatornya dengan biaya Rp150 ribu.

 

Demikian informasi mengenai wisata murah di Purbalingga, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca Radarmas di manapun berada. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: