26 Atlet Paralimpik Banyumas Dilepas Menuju Peparprov IV Jateng

26 Atlet Paralimpik Banyumas Dilepas Menuju Peparprov IV Jateng

Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono saat melepas atlet disabilitas, di Pendopo Si Panji Purwokerto, Jumat (1/9).-MAHDI SULISTYADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono melepas 26 atlet disabilitas untuk berlaga pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV Jawa Tengah 9-13 September 2023.

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono dalam sambutannya memberikan dorongan dan semangat pada para atlet, agar dapat meraih prestasi terbaik.

"Selain sebagai ajang menyiapkan atlet berbakat, juga sebagai bahan evaluasi hasil pembinaan prestasi olahraga di Kabupaten Banyumas," kata dia saat pelepasan di Pendopo Si Panji Purwokerto, Jumat (1/9).

Ia berharap prestasi para atlet paralimpik dapat semakin meningkat, dari yang sebelumnya masuk dalam peringkat 20 besar mampu meningkat menjadi 10 besar.

BACA JUGA:Sapto Yogo Purnomo, Atlet Banyumas Raih Empat Emas di Asean Para Games

BACA JUGA:Atlet Banyumas Duduki Peringkat 4 dan 5 Nomor Air Pistol dalam Kejurnas Menembak Kapolri Cup Via Online

"Kobarkan spirit dan semangat juang  untuk diri sendiri dan mengharumkan nama Kabupaten Banyumas," ujar dia.

Sementara itu, Ketua NPCI Banyumas Suwondo Geni melalui Wakil Ketua NPCI Banyumas Slamet Yulianto mengatakan 26 atlet yang diberangkatkan akan berlaga pada 7 cabang olahraga.

"Yaitu Bulutangkis 6 atlet, atletik 6 atlet, tenis meja 2 atlet, renang 6 atlet, bocia 1 atlet, goalbol 4 atlet dan catur 1 atlet," tuturnya.

Slamet menambahkan, Banyumas memiliki atlet yang akan mewakili Indonesia dalam Paralimpik di Swiss dan Paris 2024 mendatang yaitu Sapto Yogo Purnomo.

"Sapto Yogo asal Ciberung Ajibarang, atlet disabilitas Banyumas yang sudah mendunia," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: