Penerima Manfaat Bansos Permakanan di Sumpiuh Berkurang Empat

Penerima Manfaat Bansos Permakanan di Sumpiuh Berkurang Empat

Dasino menyerahkan paket menu untuk penerima manfaat bantuan sosial permakanan di Desa Nusadadi, Jum'at (1/9/2023).-Dasino untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADAR BANYUMAS - Bantuan sosial permakanan untuk lanjut usia pada tahun anggaran 2023 di Banyumas mulai didistribusikan ke penerima manfaat bansos, Jum'at (1/9/2023).

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sumpiuh, Kasih Rahmiyati menyampaikan, penerima manfaat bansos di Kecamatan Sumpiuh berkurang empat orang. Dari total yang seharusnya ada 48 orang.

"Empat orang sudah meninggal dunia," kata Kasih.

Pemerintah tidak menerapkan kebijakan penggantian penerima manfaat untuk yang meninggal dunia. Sehingga, penerima manfaat bantuan sosial permakanan saat ini menjadi 44 orang.

BACA JUGA:Lansia Bakal Terima Bansos Permakanan Lagi

BACA JUGA:Antisipasi Kematian Ibu dan Bayi, Calon Pengantin Dibekali Kesehatan Reproduksi

Sementara itu, anggaran batuan sosial permakanan yang tidak tersalurkan kerena penerima manfaat meninggal dunia, dikembalikan ke kas negara.

Terpisah, kurir bantuan sosial permakanan, Dasino menceritakan, penerima manfaat bansos merasa senang karena kembali memperoleh paket menu siap makan.

"Saya menyampaikan makanan diantar setiap hari. Penerima manfaat bilang senang dan terima kasih," imbuh Dasino.

Berbeda dengan bantuan sosial permakanan tahun sebelumnya yang pembuatan menu dikelola masing-masing desa/kelurahan. Sekarang terpusat di satu titik.  (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: