Enam Desa Masuk Rencana Penyusunan RDTR Kawasan Perkotaan Wangon

Enam Desa Masuk Rencana Penyusunan RDTR Kawasan Perkotaan Wangon

Salah satu desa yang masuk dalam rencana penyusunan RDTR Perkotaan Wangon adalah Desa Jambu.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dari rencana penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Wangon yang telah disosialisasikan, diketahui enam desa masuk didalamnya.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Wangon, Kisamso, SH mengatakan desa-desa yang masuk dalam rencana penyusunan RDTR Kawasan Perkotaan Wangon yaitu Wangon, Klapagading, Klapagading Kulon, Randegan, Jambu dan Banteran. Dari keenam desa tersebut, wilayah desa yang paling banyak masuk di Desa Klapagading dan Klapagading Kulon.

"Tidak semua wilayah desa masuk. Seperti di Jambu hanya sebagian kecil," katanya ditemui Radarmas, Senin (28/8).

Disinggung terkait progres perkembangan penyusunan RDTR Kawasan Perkotaan Wangon saat ini, terakhir dirinya mengikuti pertemuan di dinas teknis sebelum perayaan 17 Agustus.

BACA JUGA:RDTR Ajibarang dan Wangon Mulai Dibahas Tahun Ini

BACA JUGA:Rencana Penyusunan RDTR Kawasan Perkotaan Ajibarang Mulai Disosialisasikan

Tanpa melibatkan kepala desa, dalam pertemuan tersebut dipaparkan tindak lanjut batas-batas desa dari enam desa yang masuk RDTR Kawasan Perkotaan Wangon menyesuaikan masukan dari para kepala desa saat sosialisasi.

"Yang lebih banyak tahu perkembangannya dari dinas teknis," terang Kisamso.

Adapun keenam desa yang masuk dalam penyusunan RDTR Kawasan Perkotaan Wangon menurutnya sesuai dengan perkembangan keramaian keenam desa tersebut saat ini. Kecamatan Wangon sendiri dengan perkembangan keramaian enam desa tersebut saat ini, sudah seperti kecamatan di kota.

"Seperti untuk Terminal Wangon ikutnya wilayah Desa Banteran," pungkas Kasi Ekbang. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: