Sejumlah Pelajar di Kebasen Kedapatan Asyik Nongkrong di Warung Saat Jam Pelajaran

Sejumlah Pelajar di Kebasen Kedapatan Asyik Nongkrong di Warung Saat Jam Pelajaran

Para pelajar terciduk membolos, saat sedang asyik nongkrong di warung Overpass Bendung Gerak Serayu, Kamis (10/8/2023).-HUMAS POLRESTA BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Lagi asyik nongkrong di warung Overpass Bendung Gerak Serayu Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas saat jam pelajaran sekolah sedang berlangsung, Kamis (10/8/2023). Sejumlah siswa terciduk patroli penertiban bolos sekolah oleh Polsek Kebasen.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kapolsek Kebasen AKP Hartoko mengatakan, para siswa tersebut kedapatan membolos saat jam pelajaran masih berlangsung.

Dan mereka terciduk, setelah adanya laporan dari warga mengenai adanya segerombolan siswa yang sedang asyik nongkrong di warung Overpass Bendung Gerak Serayu.

BACA JUGA:Di Pekuncen Banyumas, Sebagian Pelajar SMP Pulang Sekolah Masih Diangkut Pikap

"Kami mendapat laporan warga yang mengetahui ada pelajar nongkrong saat jam pelajaran sekolah, dan langsung kami tindak lanjuti dengan mendatangi ke warung tempat para pelajar itu nongkrong," ungkap Kapolsek, Jumat (11/8/2023).

Setelah menertibkan para siswa itu di warung. Mereka lalu diamankan ke Mapolsek Kebasen untuk pendataan dan pembinaan.

"Serta kita menghubungi orang tua dan pihak sekolah untuk hadir dan menjemputnya," jelasnya.

BACA JUGA:Kedapatan Bolos Sekolah, 5 Pelajar di Amankan Satpol PP Cilacap

Begitu orang tua siswa dan pihak sekolah siswa tersebut hadir, para siswa diberikan pembinaan sekaligus membuat surat pernyataan agar tidak membolos lagi.

"Dan kita akan terus melakukan kegiatan serupa sebagai upaya untuk menekan kenakalan remaja dan kejahatan jalanan oleh kalangan para pelajar," terang AKP Hartoko.

Pihaknya juga menghimbau agar para orang tua, dan guru di sekolah dapa bersinergi dengan pihak Kepolisian khususnya dalam mencegah kenakalan remaja. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: