Kedapatan Bolos Sekolah, 5 Pelajar di Amankan Satpol PP Cilacap

Kedapatan Bolos Sekolah, 5 Pelajar di Amankan Satpol PP Cilacap

Beberapa pelajar tampak sedang diperiksa oleh petugas Satpol PP dan Polsek Cilacap Tengah, Kamis 30 Maret 2023.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - 5 orang pelajar terjaring operasi gabungan antara Satpol PP Kabupaten CILACAP dengan Polsek CILACAP Tengah, Ke -  5 pelajar tersebut kedapatan nonkrong di jam pelajaran sekolah.

Kepala Satpol PP Cilacap Luhur Satrio Muchsin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut laporan dari pihak sekolah yang mendapati banyak siswa nya yang membolos.

"Ada laporan masuk dari sekolah- sekolah, jadi kita tindak lanjuti, kita gandeng Polsek Cilacap Tengah karena operasi ini lokasinya di wilayah mereka," katanya, Kamis 30 Maret 2023.

Selain itu, kegaiatan tersebut sebagai upaya untuk mencegah para pelajar tersebut melakukan tindak pidana dan melanggar aturan lalu lintas.

"Saat ini sedang marak tawuran pelajar serta kenakalan- kenakalan yang dilakukan oleh para remaj, jadi kita persempit ruang gerak mereka," lanjut Kasatpol.

Terhadap para pelajar yang terjaring razia diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya serta dikembalikan ke sekolah masing - masing untuk pembinaan.

"Kita pastikan mereka buat surat pernyataan ber materai kemudian kita minta guru BK mereka untuk membina," pungkas Kasatpol.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: