Kedapatan Nongkrong di Jam Belajar, Puluhan Pelajar Kena Razia Satpol PP Satpol

Kedapatan Nongkrong di Jam Belajar, Puluhan Pelajar Kena Razia Satpol PP Satpol

Petugas Satpol PP Cilacap menginterogasi beberapa pelajar yang kedapatan nongkrong di salah satu warung di Laut Kemiren, Selasa (9/1/2024).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Maraknya laporan masyarakat mengenai banyaknya pelajar yang berkeliaran pada waktu jam sekolah, ditanggapi oleh jajaran Satpol PP Kabupaten CILACAP dengan menggelar razia di beberapa titik.

Mereka menyasar 4 lokasi yaitu belakang Kantor BPPKAD, sepanjang Jalan Masjid, warung di Jalan Soetomo dan warung di Laut Kemiren dengan menerjunkan 20 personel gabungan Satpol PP dan Linmas.

"Kita menindaklanjuti adanya laporan dari masyarakat atas banyaknya siswa-siswi berkeliaran di jam-jam pelajaran sekolah," kata Kepala Satpol PP Cilacap Luhur Satrio Muchsin, Selasa (9/1/2024).

Dari 4 lokasi tersebut, petugas Satpol PP berhasil menjaring 24 pelajar yang berasal dari berbagai SMK dan SMP. Bahkan ada yang berasal dari luar Kabupaten Cilacap.

BACA JUGA:PSCS Cilacap Berada di Peringkat Paling Bawah Grup D Babak Play Off Degradasi Liga 2

BACA JUGA:Akibat Korsleting, Sepeda Motor Terbakar di Gandrungmangu, Cilacap

"Ada yang dari Jatilawang dan Wangon. Dari hasil pendataan mereka berasal dari 6 sekolah yang berbeda-beda, lalu kita hubungi sekolah masing-masing," lanjut Kasatpol.

Terhadap para pelajar yang terjaring, pihak Satpol PP memberikan pembinaan serta sanksi sosial agar tidak mengulangi perbuatannya serta dikembalikan ke sekolah dan keluarga masing-masing.

"Setelah kita data dan berikan pembinaan, para pelajar tersebut kita kembalikan ke sekolah masing-masing. Kita juga minta pihak sekolah dan keluarga untuk memberikan pengawasan yang intensif," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: