Satpol PP Banyumas Akan Gencar Sisir Pelajar yang Bolos Sekolah

Satpol PP Banyumas Akan Gencar Sisir Pelajar yang Bolos Sekolah

Para pelajar saat terciduk nongkrong di Warung Sekitar Lapangan Pelopor Satria Purwokerto, Selasa (21/11/2023) lalu.-SATPOL PP BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Masih maraknya fenomena siswa membolos, saat jam pelajaran atau sekolah masih berlangsung membuat Satpol PP Kabupaten Banyumas akan gencar melakukan penyisiran di warung-warung, cafe atau pun tempat-tempat fasilitas publik. 

Kepala Satpol PP Banyumas Sugeng Amin menjelaskan, hingga saat ini masih sering didapati dan mendapatkan aduan banyaknya pelajar yang membolos. 

Dikatakan, saat kedapatan tim patroli Satpol PP biasanya para pelajar mengelak dengan berbagai alasan. 

BACA JUGA:Wakili Purbalingga, Perwira Timur FA Lolos ke Babak 32 Besar Piala Suratin U-15 Jawa Tengah

"Ketika ditemui oleh petugas, para siswa berdalih bahwa mereka pulang cepat dikarenakan sesuatu hal, berangkat siang dan ada yang berdalih sudah izin, akan tetapi mereka semua tetap diberikan Pembinaan," katanya. 

Pembinaan tetap diberikan, karena mereka dianggap tidak masuk sekolah atau tidak pada tempatnya sewaktu jam pelajaran sekolah.

"Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut Satpol PP yang mendapatkan laporan atau aduan dari masyarakat melalui Lapak Aduan atau Media sosial lainnya," jelasnya. 

BACA JUGA:Penghujan Jadi Penyebab Dominan Kerusakan LPJU

Untuk itu, Kasatpol PP juga menghimbau, agar pelajar tidak nongkrong dan berada di luar sekolah saat jam pelajaran masih berlangsung. 

"Himbauan kembali kepada para siswa jika pulang sekolah atau saat jam pelajaran sekolah jangan nongkrong atau berada di luar sekolah," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: