Empat Siswa-Siswi MAN 2 Banyumas Maju KSM Tingkat Provinsi

Empat Siswa-Siswi MAN 2 Banyumas Maju KSM Tingkat Provinsi

Empat siswa-siswi MAN 2 Banyumas juara KSM tingkat Kabupaten Banyumas 2023 menerima piala penghargaan dari Kantor Kemenag Banyumas yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor (tengah) dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (tengah), Senin (24/7).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bertempat di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas pada Senin (24/7), Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas, H Ibnu Asaddudin, SAg MPd didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, H Edi Sungkowo, MPd menyerahkan piala penghargaan bagi siswa-siswi madrasah peraih juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Banyumas tahun ini dari jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA. Dari MAN 2 Banyumas ada empat siswa-siswi yang berhasil meraih juara.

Diserahkan langsung oleh kepala kantor, keempat siswa-siswi berprestasi dari MAN 2 Banyumas yaitu Nindya Malulidatus Sakinah sebagai juara II Kompetisi Matematika Terintegrasi, Faiz Khoirul Fuadi sebagai juara IV Kompetisi Fisika Terintegrasi, Virgian Nafi Setiadi sebagai juara II Kompetisi Ekonomi Terintegrasi dan Abitha Aufa Zahra sebagai juara III Kompetisi Geografi Terintegrasi. Atas torehan prestasinya, keempat siswa tersebut berhak maju ke KSM Tingkat Provinsi pada awal bulan depan.

Kepala MAN 2 Banyumas, H Muhammad Siswanto, MPdI memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada empat siswa-siswinya yang yang telah meraih juara KSM di masing-masing cabang kompetisi. Ucapan terima kasih tak terhingga dihaturkannya kepada guru pembimbing yang selalu mendampingi serta memberi dukungan penuh kepada orang tua dan wali siswa.

BACA JUGA:MAN 2 Banyumas Respon Cepat Aduan Masyarakat

"Ini menunjukkan MAN 2 Banyumas benar-benar berkomitmen untuk selalu mengedepankan prestasi siswa-siswinya. Harapannya keempat anak tersebut dapat meraih juara di tingkat provinsi sampai tingkat nasional sehingga menambah sederet prestasi yang telah diraih peserta didik MAN 2 Banyumas," katanya.

Salah satu siswa peraih juara, Virgian Nafi Setiadi mengungkapkan perasaannya yang sangat bahagia dan bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan berkompetisi di KSM tingkat provinsi. Untuk persiapan selanjutnya, yang akan dilakukan dengan mengikuti bimbingan yang lebih intensif dan masuk program Training Center dari Kantor Kemenag Banyumas.

Kasi Penma Kantor Kemenag Banyumas, H Edi Sungkowo, MPdI menyebutkan bahwa KSM tingkat Kabupaten Banyumas diikuti oleh 1.207 peserta mulai dari tingkat MI, MTs hingga MA. Dari ribuan peserta tersebut yang berhak maju ke KSM tingkat Provinsi Jateng adalah para siswa-siswi peraih Juara I,II,III,IV dan V di setiap cabang kompetisi.

"Jangan cepat puas menjadi juara tingkat kabupaten. Semua memiliki kesempatan yang sama menjadi juara I di tingkat provinsi," pesan Edi. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: