Tingkatkan Mutu Madrasah, Kepala MAN 2 Banyumas Tanda Tangani MoU dengan UIN Saizu

Tingkatkan Mutu Madrasah, Kepala MAN 2 Banyumas Tanda Tangani MoU dengan UIN Saizu

Penandatangan MoU MAN 2 Banyumas dengan UIN LH Syaifuddin Zuhdi (Saizu) terkait kerjasama bidang penyediaan Jasa TOEFL® Institutional Testing Program (ITP) pada Selasa (9/1).-MAN 2 Banyumas untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.IDMAN 2 Banyumas melaksanakan MoU dengan Universitas Islam Negeri Syaifuddin Zuhdi (UIN Saizu) terkait kerjasama bidang penyediaan Jasa TOEFL® Institutional Testing Program (ITP) pada Selasa (9/1).

Penandatanganan MoU terkait kerjasama bidang jasa TOEFL®  ITP tersebut ditandatangani langsung antara Kepala MAN 2 Banyumas H. Muhamad Siswanto, MPdI dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa UIN Saizu Muflikhah, SS, MPd di Gedung Rektorat UIN Saizu Purwokerto.

Kepala MAN 2 Banyumas, H. Muhamad Siswanto, MPdI mengatakan bahwa MoU tersebut merupakan implementasi kesungguhan MAN 2 Banyumas dalam melaksanakan dan mensukseskan program unggulan demi terwujudnya tagline "MAN 2 Banyumas Siap Kerja Siap Kuliah".

"MoU ini adalah untuk mempersiapkan peserta didik kami agar Go Internasional sehingga kompetensi skala global wajib mereka kuasai," katanya.

BACA JUGA:Program Vokasi MAN 2 Banyumas Dimonev Internal

BACA JUGA: Sembilan Siswa MAN 2 Banyumas Raih Penghargaan Anak Inspiratif Madrasah Banyumas 2023

Siswanto menjelaskan bahwa TOEFL ITP® menjadi salah satu program unggulan kelas Sains dan Kelas Riset disamping Bimbingan Sains dan Riset untuk kompetisi nasional dan internasional beserta program bermutu lainnya. Dipastikannya MAN 2 Banyumas selalu berkomitmen melaksanakan program dan kegiatan yang telah disepakati sejak awal dengan orang tua/wali di setiap masuk tahun ajaran dalam meningkatkan bakat, minat dan potensi peserta didik.

"Kami juga membekali anak sehingga mereka yang berminat melanjutkan kuliah diluar negeri dapat terokomodir," tegasnya.

Wakil Kepala MAN 2 Banyumas Bidang Akademik, M. Irfangi, MPd turut menjelaskan bahwa kerjasama dalam bidang penyediaan jasa TOEFL® ITP meliputi keperluan ujian pelatihan dalam kursus intensif Bahasa Inggris menguji tingkat kemajuan pembelajaran Bahasa Inggris.

"Selain itu hasil dari kursus intensif Bahasa Inggris juga diperlukan untuk memenuhi persyaratan saat masuk atau sewaktu kelulusan bagi siswa program unggulan (Sains dan Riset) yang membutuhkan nilai kecakapan berbahasa Inggris," tambah dia.

BACA JUGA:Empat Siswa MAN 2 Banyumas Raih Medali Emas Ajang Kompetisi Riset Internasional

BACA JUGA:206 Siswa MAN 2 Banyumas Kunjungan Industri ke Lima Perusahaan di Semarang

Kepala UPT UIN Saizu Purwokerto,  Muflikhah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan MAN 2 Banyumas dalam melaksanakan pengembangan bahasa, dalam hal ini adalah ujian profisiensi bahasa Inggris di UIN Saizu. Kerjasama antara UIN Saizu dengan MAN 2 Banyumas sendiri sudah lama terjalin dalam berbagai bidang berkat komunikasi yang baik.

"Semoga saling memberi manfaat bagi kedua belah pihak," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: