Sembilan Siswa MAN 2 Banyumas Raih Penghargaan Anak Inspiratif Madrasah Banyumas 2023

 Sembilan Siswa MAN 2 Banyumas Raih Penghargaan Anak Inspiratif Madrasah Banyumas 2023

Foto bersama sembilan siswa-siswi MAN 2 Banyumas penerima penghargaan "Anak Inspiratif Madrasah Banyumas 2023" berfoto bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Banyumas, Dr. H Ibnu Asaddudin, MPd dan Kanit PPA Sat Reskrim Polresta Banyumas Ipda Metri Zul U-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Memasuki penghujung tahun, sembilan siswa-siswi MAN 2 Banyumas meraih penghargaan sebagai Anak Inspiratif Madrasah Banyumas 2023.

Diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Dr H Ibnu Asaduddin SAg MPd, penghargaan diterima bertepatan dengan launching Program Serasa Wali Bersinar atau Madrasah Sehat, Ramah Anak, Bersahabat Lingkungan dan Bersih Dari Narkoba pada Senin (20/11/2023) di Purwokerto.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu menyampaikan bahwa penghargaan pada para siswa-siswi madrasah berprestasi merupakan bentuk apresiasi Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas atas semua prestasi yang mengharumkan nama Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas, khususnya MAN 2 Banyumas.

Selanjutnya, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Dr H Edi Sungkowo, SPd MPd, turut memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada siswa-siswi madrasah di bawah naungan Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas baik itu prestasi pada jenjang Internasional atau pada bidang riset, robotik hingga olahraga.

BACA JUGA:281 Madrasah di Banyumas Deklarasi Ramah Anak, Bersahabat Lingkungan dan Bebas Narkoba

BACA JUGA:Baru 10 Persen Madrasah di Banyumas Berstatus Adiwiyata

Saat pendampingan kegiatan, Pembina Tim Riset MAN 2 Banyumas, Adhitya Ridwan Budhi Prasetyo Nugroho SSos mengungkapkan, kesembilan siswa-siswi peraih penghargaan Anak Inspiratif Madrasah Banyumas 2023 yakni, Adan Syahrul Junior dari kelas XII MIPA 1 bersama Gotara Parasdya Abimanyu dari kelas XII MIPA 5.

Keduanya meraih medali emas dalam kompetisi 11th World Robotic for Peace (WRP) 2022 yang diselenggarakan oleh IRTC (International Robotic Training and Competition) di Universitas Teknologi Malaysia pada Kategori Robot Soccer IOT SMA/MA.

Selanjutnya ada Faiz Khoerul Fuadi dari kelas XII MIPA 1 dan Eka Erlangga Putra Syariful Hanan dari kelas XII MIPA 1 yang meraih medali emas masih dalam kompetisi 11th World Robotic for Peace (WRP) 2022 untuk kategori best point robot line follower analog.

Lalu di bidang olahraga, siswa kelas X olahraga bernama Bagus Haryo Bimo menyabet medali perak kompetisi Turnamen Open Cup 16th Chinese Swimming Club - Age Group Tournament Singapura kategori single U-17.

Terbaru, empat siswa-siswi yang tergabung dalam tim riset MAN 2 Banyumas yaitu Cantika Abhinaya Zayyan dari kelas XII IPS 1, Safara Sabilatul Khudaibiyah dari kelas XII IPS 1, Fathan Nadhif Atarahman dari kelas X Riset dan Shiffa Luthfianie Ibrahim dari kelas X Riset membawa pulang medali emas The World Youth Invention and Innovation Award (WYIIA) 2023.

"Alhamdulillah sambutan positif dari berbagai pihak dalam hal ini Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas seperti penghargaan hari ini terasa sangat hangat karena perjuangan kami disambut dengan suka cita. Kami bangga bisa menjadi bagian dari siswa-siswi madrasah yang berprestasi dan membawa nama baik MAN 2 Banyumas dan Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas terlebih sampai level internasional," ungkap Safara Sabilatul Khudaibiyah.

Selaku pembina, Adhitya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Dr H Ibnu Asaduddin SAg MPd atas piagam penghargaan Anak Inspiratif Madrasah Banyumas 2023, yang diberikan pada siswa-siswi MAN 2 Banyumas.

"Semoga dengan raihan penghargaan ini semakin mendorong siswa-siswi kami untuk terus menerus berupaya meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional pada berbagai bidang baik riset, sains, olahraga dan seni serta bidang-bidang lainnya. Sukses selalu untuk MAN 2 Banyumas.  MAN 2 Banyumas Siap Kerja Siap Kuliah," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: