MA Keterampilan Unggulan Informatika Jakarta Kunjungan Vokasi ke MAN 2 Banyumas

MA Keterampilan Unggulan Informatika Jakarta Kunjungan Vokasi ke MAN 2 Banyumas

MAN 2 Banyumas dikunjungi oleh guru, karyawan beserta siswa-siswi MAK Unggulan Informatika Jakarta pada Senin (11/12/2023) untuk berkolaborasi.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Berbagai prestasi tingkat nasional dan internasional yang diraih oleh siswa-siswi MAN 2 Banyumas layaknya magnet yang menarik banyak pihak untuk berkunjung.

Belum lama kedatangan Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, keluarga besar MAN 2 Banyumas pada Senin (11/12/2023) menerima kunjungan vokasi dari 17 guru dan karyawan beserta 36 siswa MA Keterampilan (MAK) Unggulan Informatika Jakarta.

Kepala MAN 2 Banyumas, H. Muhamad Siswanto MPdI dengan hangat menyambut rombongan MAK Unggulan Informatika Jakarta di ruang kerjanya. Didampingi oleh Kaur Tata Usaha dan jajaran Wakil Kepala Madrasah, Kepala MAN 2 Banyumas beramah tamah dengan Kepala MAK Unggulan Informatika beserta rombongan.

Dalam momen tersebut, Kepala MAK Unggulan Informatika Jakarta Andya Pratama SKom MPd menyerahkan cinderamata kepada Kepala MAN 2 Banyumas untuk selanjutnya dilanjutkan sesi acara di ruang multimedia.

BACA JUGA: Sembilan Siswa MAN 2 Banyumas Raih Penghargaan Anak Inspiratif Madrasah Banyumas 2023

BACA JUGA:Empat Siswa MAN 2 Banyumas Raih Medali Emas Ajang Kompetisi Riset Internasional

Kepala MAK Unggulan Informatika Jakarta, Andya Pratama menyampaikan, maksud dan tujuan kunjungan ke MAN 2 Banyumas.

Dia mengungkapkan bahwa ada dua tempat yang akan dikunjungi. Selain berkunjung ke MAN 2 Banyumas, lembaga pendidikan lainnya yang bakal didatangi hingga 13 Desember mendatang yaitu ISI Yogyakarta. Dipilihnya MAN 2 Banyumas sebagai salah satu titik destinasi kunjungan vokasi karena MAN 2 Banyumas dianggap dapat berkolaborasi terkait pembelajaran.

"Kunjungan vokasi ini sudah kami programkan di kalender MAK Tahun Pelajaran 2023/2024 sebagai program kunjungan kampus. Kami mengusung tema "Kolaborasi menuju transformasi pendidikan," katanya.

Kaur Tata Usaha MAN 2 Banyumas, H. Nuridin MPd menyambut baik kehadiran rombongan dari MAK Unggulan Informatika Jakarta. Harapannya kunjungan vokasi ke MAN 2 Banyumas mampu memberi manfaat bagi kedua belah pihak selain untuk bermitra kedepannya.

Di akhir sesi acara, Wakil Kepala MAN 2 Banyumas Bidang Akademik M Irfangi MPd menyajikan profil MAN 2 Banyumas, program vokasi dan berbagai prestasi siswa-siswinya kepada rombongan MAK Unggulan Informatika Jakarta. Bukan tidak mungkin suatu saat giliran MAN 2 Banyumas dapat membalas kunjungan MAK Unggulan Informatika Jakarta.

Usai acara di ruang multimedia MAN 2 Banyumas, agenda kunjungan vokasi MAK Unggulan Informatika Jakarta dilanjutkan dengan kunjungan ke unit produksi delapan program keahlian keterampilan vocasional life skill MAN 2 Banyumas. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: