Pantai Jetis Kebanjiran Wisatawan di Musim Libur Sekolah, Sampai 2.000 Orang Per Hari

Pantai Jetis Kebanjiran Wisatawan di Musim Libur Sekolah, Sampai 2.000 Orang Per Hari

Pengunjung masuk ke Desa Wisata Jetis melalui pintu masuk yang disediakan-Rayka Diah Setianingrum/Radar Banyumas -

 CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Di musim libur sekolah, Desa Wisata Karangbanar kebanjiran wisatawan. Terutama kunjungan ke Pantai Jetis, meskipun akhir-akhir ini sering terjadi gempa di pantai selatan Jawa. 

"Pantai Jetis masih menjadi primadona pengunjung pada sore hari," ujar Kepala Desa Jetis, Muharno.

Dia mengatakan, pengunjung objek wisata tersebut memang tidak sebanyak saat liburan Natal dan tahun baru lalu. Namun demikian, pengunjung tetap berdatangan.

BACA JUGA:Baturraden Masih Jadi Primadona Wisata Pada Momen Libur Idul Adha

"Alhamdulillah musim libur sekolah pengunjung yang datang ke daya tarik wisata Pantai Jetis Eksotis Desa Wisata Karangbanar rata-rata  2.000 orang per hari," katanya.

Aktivitas warga di Desa Jetis cukup tinggi. Bahkan tidak ada yang nganggur. Sehingga geliat ekonomi warga Jetis ikut terdongkrak naik.

Muharno menambahkan, pihaknya juga telah memberi himbauan untuk tidak bermain air. Hal tersebut dikarenakan kondisi gelombang yang cukup tinggi. Sehingga untuk mengantisipasi, pihak pengelola memasang himbauan tersebut.

BACA JUGA:Belum masuk Panen Raya, Tangkapan Udang Rebon Melimpah Mencapai 1 Ton

Sementara itu, Kepala UPT BPBD Kroya, Sugiarto mengatakan, untuk memantau kondisi perairan di Cilacap, pihaknya selalu melajukan patroli. Bahkan di setiap objek wisata pantai terdapat penjaga pantai.

"Penjaga pantai ada di setiap objek wisata pantai. Dan kita selalu patroli dari pagi, sore, hingga malam untuk memastikan keselamatan pengunjung. Jika memang ada gelombang tinggi maka akan kita sampaikan ke masyarakat, khususnya pedagang yang berjualan agar melakukan persiapan," ujar Sugiarto. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: