Baturraden Masih Jadi Primadona Wisata Pada Momen Libur Idul Adha

Baturraden Masih Jadi Primadona Wisata Pada Momen Libur Idul Adha

Suasana pengunjung wisata Baturraden saat momen libur Idul Adha lalu.-Dok Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pada libur lebaran Idul Adha kemarin, tingkat kunjungan wisata di Baturraden masih menjadi yang paling tinggi ketimbang tempat wisata lainnya di Banyumas. 

Meskipun, saat ini sudah mulai tersebar beberapa wisata alternatif lain, seperti Menara Pandang Teratai dan Taman Mas Kemambang yang lokasinya berada di perkotaan. 

Dari data Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, 26 Juni hingga 2 Juli, total ada 25.328 wisatawan yang berkunjung di Lokawisata Baturraden, Taman Apung Mas Kemambang, Menara Pandang Teratai, dan Taman Botani. 

BACA JUGA:Penambahan Kantong Parkir Kawasan Baturraden Dilaksanakan Tahun Depan, Tahun Ini Masuk Tahap DED

"Dengan rincian Baturraden sebanyak 13.139 wisatawan, Taman Mas Kemambang 4.562 wisatawan, Menara Pandang Teratai sebanyak 6.479 wisatawan, dan 1.148 wisatawan di Taman Botani," kata dia. 

Dia menambahkan, sepanjang libur lebaran tersebut, tingkat kunjungan tertinggi yaitu pada saat weekend, pada Sabtu (1/7) dengan 6.382 pengunjung dan Minggu (2/7) dengan 6.940 pengunjung. 

BACA JUGA:Peningkatan Jalan Ruas Baturraden-Serang Bakal Rampung Tahun Ini

Wardoyo menambahkan, penurunan jumlah wisatawan sempat terjadi pada tanggal 27-29 Juni. "Mungkin untuk Rabu (28/6) dan Kamis (29/6) sedang merayakan Idul Adha. Sehingga berdampak terhadap penurunan jumlah kunjungan wisata," katanya. 

Secara keseluruhan, dari Januari hingga bulan Juli ini, telah menarik 580.589 wisatawan dengan pemasukan mencapai sekitar Rp 8,37 miliar. Sedangkan tahun ini, untuk empat wisata tersebut ditarget Rp 46,5 miliar. Artinya, hingga pertengahan tahun baru tercapai 18 persen dari target. (mhd) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: