TPST Sumpiuh Tetap Ngebul di Hari Libur, Kondisikan Sampah di Jalan Protokol

TPST Sumpiuh Tetap Ngebul di Hari Libur, Kondisikan Sampah di Jalan Protokol

Pemusnahan sampah residu di TPST Sumpiuh, Minggu (2/7). Meski libur, karyawan bagian mesin pirolisis tetap bekerja-Fijri Rahmawati/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Meskipun hari libu, Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Sumpiuh, tetap mengoperasikan mesin pirolisis untuk memusnahkan sampah residu, Minggu (2/7)

Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) TPST Sumpiuh, Sutarno menuturkan, mesin pirolisis tetap ngebul di hari libur salah satunya untuk mengkondisikan sampah di jalan protokol Sumpiuh.

"Setiap hari jam lima pagi, sampah di jalan protokol diambil, tidak ada libur," jelas Sutarno di Hanggar.

BACA JUGA:Lakukan Pengeroyokan, Empat Remaja di Sidareja Ditangkap Polisi

TPST Sumpiuh berupaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin. Sehingga, tidak ada lagi aduan soal sampah di jalan protokol sebagai perwajahan wilayah.

Di tengah keterbatasan armada dan personil di TPST Sumpiuh, pengambilan sampah di jalan protokol menjadi lebih pagi, sebelum jam kerja dimulai.

Hal tersebut agar jadwal dan rute pengambilan sampah pelanggan yang telah berjalan tidak mengalami perubahan. Dengan demikian, jalan protokol diprioritaskan waktunya.

BACA JUGA:Sempat Dirawat, Satu Jemaah Haji TPIHI Banyumas Meninggal di RS Mina

"Di hari libur Minggu, mesin pirolisis kerja satu shif," imbuh Sutarno.

Dampak positif pengambilan sampah pelanggan di jalan protokol pada Minggu pagi, bagi efektivitas kerja karyawan bagian pemilah sampah yaitu pada Senin pagi mereka dapat langsung bekerja karena sudah ada sampah . (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: