Sempat Dirawat, Satu Jemaah Haji TPIHI Banyumas Meninggal di RS Mina

Sempat Dirawat, Satu Jemaah Haji TPIHI Banyumas Meninggal di RS Mina

Suasana rumah duka jemaah haji yang bertugas sebagai TPIHI Banyumas pada kloter 73 di Desa Sirau, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Sabtu (1/7/2023) pagi.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kementerian Agama Kabupaten BANYUMAS pada Sabtu (1/7/2023) pagi menginformasikan, satu jemaah haji yang merupakan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) BANYUMAS yang sempat menjalani perawatan medis, meninggal dunia pada Jumat (30/6/2023) malam di Rumah Sakit Mina.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Dr H Ibnu Asaddudin SAg MPd melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Drs H Purwanto Hendro Puspito mengatakan, jemaah haji Banyumas berusia 53 tahun yang merupakan TPIHI di kloter 73 bernama Ahmad Ridlo SS MPdI, meninggal dunia pada Jumat (30/6/2023) pukul 19.08 Waktu Arab Saudi (WAS) di Rumah Sakit Mina Aljaysir.

"Informasi dari surat keterangan Kementerian Kesehatan Saudi, meninggalnya jemaah diantaranya karena heat stroke," katanya.

BACA JUGA:Satu Jemaah Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia Kloter 73 Dirawat di Rumah Sakit Mina

Hendro menjelaskan, dari Kemenag RI diwakili oleh Kepala Kantor Kemenag Banyumas, Kasubbag Tata Usaha dan Seksi PHU Sabtu ini (1/7/2023) dijadwalkan untuk bertakziah ke rumah duka di Desa Sirau Kecamatan Kemranjen. Bagi keluarga yang ditinggalkan agar tetap sabar, tabah, kuat dan ikhlas.

"Semoga almarhum wafat Husnul Khootimah, mendapat Maghfiroh dari Allah SWT dan semua amal baik di terima di sisi Allaah serta min Ahlil Jannah," doanya.

Diberitakan sebelumnya, usai puncak ibadah haji, satu jemaah haji yang merupakan TPIHI untuk kloter 73 Kabupaten Banyumas pada Jumat (30/6/2023), menjalani perawatan di Rumah Sakit Mina.

Informasinya, jemaah mengalami kram setelah menyelesaikan lempar jumroh dan tidak sadarkan diri atau pingsan. Mengetahui adanya kegawatdaruratan tersebut, dari tim kesehatan langsung membawa jemaah ke Rumah Sakit Mina. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: