Geng Motor Rusuh dan Bikin Resah Akan Ditembak di Tempat, Tanpa Pandang Umur

Geng Motor Rusuh dan Bikin Resah Akan Ditembak di Tempat, Tanpa Pandang Umur

PJ Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar didampingi Kapolresta, Danlanal serta Dandim minta sanksi tegas terhadap pelaku anarkis di Kabupaten Cilacap, Kamis 29 Juni 2023.-Julius Purnomo/Radar Banyumas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Belakangan ini aksi geng motor yang anggotanya sekelompok remaja, membuat resah masyarakat. Bahkan sampai menghilangkan nyawa orang lain.

Hal itu ditanggapi serius oleh PJ Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar bersama jajaran. Yunita meminta untuk dilakukan tindakan terukur dengan tembak di tempat, jika tindakan mereka mengancam nyawa masyarakat.

"Kita akan tindak tegas terhadap kelompok-kelompok yang bertindak anarkis dan melawan hukum, baik yang dilakukan oleh orang dewasa maupun di bawah umur, bahkan jika diperlukan agar dilakukan tindakan terukur dengan tembak di tempat terhadap pelaku," tegas Yunita, Kamis (29/6).

BACA JUGA:Lansia Bakal Terima Bansos Permakanan Lagi

Menurut Yunita, pihakya bersama Kapolresta, Dandim, serta Danlanal akan selalu bersinergi dalam menciptakan kemanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Cilacap. Selain itu, dia meminta peran serta orang tua untuk melakukan pengawasan.

"Kita himbau kepada para orang tua untuk lakukan pengawasan kepada anak-anak agar tidak keluar malam hari, pastikan mereka tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum," lanjutnya.

Yunita pun meminta agar menggiatkan kembali siskamling serta ronda malam, untuk mengatisipasi keamanan. Termasuk para Pokdar serta Satpol PP agar lebih meningkatkan giat patroli rutin.

BACA JUGA:Rem Blong, Toyota Kijang Masuk ke Dalam Sungai di Desa Babakan

"Satpol PP serta Pokdar yang selama ini sudah rutin menggelar monitoring akan kita dorong untuk lebih giat lagi, dan dibantu oleh jajaran Polresta Cilacap, Lanal serta Kodim," beber Yunita.

Sebelumnya, telah ditemukan mayat dengan kondisi mengenaskan di areal pekarang di Desa Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara yang merupakan korban pengeroyokan karena ditemukan luka - luka bekas senjata tajam.

Setelah dilakukan pengembangan oleh pihak kepolisian ternyata para pelaku adalah sekelompok remaja yang rata- rata masih di bawah umur, saat ini para pelaku sudah diamankan di Mapolres Cilacap untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: