Perahu Produksi Cilacap Menembus Pasar Nasional di Seluruh Indonesia

Perahu Produksi Cilacap Menembus Pasar Nasional di Seluruh Indonesia

Pj Bupati melihat workshop pembuatan perahu dan kapal-Humas Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Perahu buatan asli Cilacap tidak hanya dikenal oleh warga lokal dan sekitarnya. Namun sudah menembus pasar nasional.

Bahkan puluhan perahu yang diproduksi oleh PT Acege Putra Kusuma Chakti (APKC) Cilacap, sudah dikirim ke berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini memberikan dampak positif bagi perekonomian di Kabupaten Cilacap

Direktur PT APKC, Putra Ahmad mengatakan, pihaknya mengirimkan 20 perahu ke Kabupaten Wonosobo, tiga perahu ke Kabupaten Belitung Timur, dan tiga perahu dragon boat ke Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. 

BACA JUGA:Mobil Tangki Belum Ideal, Petugas Sirami Taman di Banyumas dengan Cara Manual

"Untuk pesanan sendiri memang biasanya datang dari sejumlah daerah. Baik dari dalam Kabupaten Cilacap maupun luar Kabupaten Cilacap," katanya.

Selain memproduksi perahu dan kapal jenis fiberglass, pihaknya juga memberikan jasa ketrampilan bagi sejumlah peminta yang berada di wilayah Indonesia. 

Saat ini, pihaknya sedang melakukan pengerjaan enam unit perahu jukung katir, pesanan dari Dinas Perikanan Cilacap. Selain itu juga memproduksi satu unit kapal perikanan, pesanan dari Kabupaten Lombok NTB. 

BACA JUGA:Nelayan Takut Melaut karena Angin Kencang, Aktivitas di Laut Sepi

Sementara itu, Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar mengatakan, dengan kondisi tersebut, membuktikan kualitas produk Cilacap tidak kalah saing dari tempat lain di wilayah Indonesia. 

"Ini membuktikan bahwa kualitas produk kita tidak kalah saing dari yang lain. Apalagi juga dapat memberikan ketrampilan, tentunya bukan hanya sekedar memberikan bentuk fisik tapi juga memberikan ketrampilan," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: