HUT PNM ke-24, PNM Cabang Salurkan Paket Gizi untuk Menekan Angka Stunting

HUT PNM ke-24, PNM Cabang Salurkan Paket Gizi untuk Menekan Angka Stunting

PNM Purwokerto menyalurkan paket gizi untuk menekan angka stunting di Purwokerto Selatan, dalam rangka HUT PNM ke-24-PNM Purwokerto untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID – Menyambut usia ke-24 pada 1 Juni 2023, PNM mengadakan kegiatan bakti sosial di berbagai wilayah. Salah satunya PNM Cabang Purwokerto yang melakukan kegiatan untuk menekan angka stunting, dengan menyalurkan paket gizi kepada ibu hamil dan anak usia balita. Tepatnya di kalangan masyarakat Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas.

Kegiatan bakti sosial ini selain merupakan implementasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, juga sebagai wujud komitmen untuk mendekatkan dan memberi manfaat luas bagi masyarakat.

Berdasarkan informasi dari Petugas Pukesmas Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, angka anak Stunting usia 0-23 Bulan per Bulan Februari 2023 di Kecamatan Purwokerto selatan, saat ini mencapai 85 anak.

Di wilayah Kecamatan Purwokerto Selatan terdapat Nasabah PNM Cabang Purwokerto yang  merupakan nasabah Mekaar. Di mana anggotanya merupakan ibu-ibu dan kebanyakan memiliki anak balita.

Sehubungan hal tersebut, PNM Cabang Purwokerto ikut serta didalam menekan angka Stunting, khususnya di wilayah Kecamatan Purwokerto Selatan dengan memberikan Paket Gizi kepada ibu hamil dan balita.

“Dengan Pemberian Paket Gizi Tersebut, bisa sedikit membantu kebutuhan asupan nutrisi yang sehat dan bermanfaat bagi tumbuh kembang ibu dan anak, dan bisa mengurangi angka stunting khsusunya di Kecamatan Purwokerto Selatanm,” papar Pemimpin Cabang PNM Purwokerto, Rohmat Agus Pranoto.

Penyaluran paket gizi ini diyakini akan memberi multiplier effect bukan hanya bagi eksistensi PNM, tetapi juga masyarakat sekitar. PNM sebagai perusahaan yang telah memberdayakan lebih 14,6 juta nasabah Mekaar (periode Januari – Mei 2023), berkomitmen untuk terus tumbuh dan menginspirasi dengan memberikan kontribusi bagi Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: