Jaga Kondusifitas Wilayah, Tiap Malam Libur, TNI Polri dan Pemda di Banyumas Giatkan Patroli Skala Besar

Jaga Kondusifitas Wilayah, Tiap Malam Libur, TNI Polri dan Pemda di Banyumas Giatkan Patroli Skala Besar

PATROLI : Tim patroli gabungan saat menduduki Jalan Gerilya Timur, Sabtu (10/6/2023) dini hari.-KABAG OPS POLRESTA BANYUMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tim gabungan TNI Polri dan Satpol PP di Banyumas bersinergi untuk menjaga kondusifitas wilayah di Kabupaten Banyumas. 

Untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalan, dan aksi-aksi gangguan kantibmas lainnya, di setiap malam hari libur tim gabungan dari TNI Polri dan Pemda tersebut selalu menggelar patroli skala besar di sejumlah titik rawan.

Seperti yang dilaksanakan Sabtu (10/6/2023) dini hari tadi, seluruh titik rawan diduduki oleh tim gabungan patroli skala besar tersebut, dan hasilnya nihil akan gangguan kantibmas. 

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kabag Ops Polresta Banyumas, Kompol Agus Amjat Purnomo mengatakan, patroli skala besar itu dilakukan dengan sinergi bersama TNI Polri dan Pemda melalui Satpol PP. 

"Jadi setiap kegiatan patroli skala besar ini, kita sinergi. Dengan melibatkan 4 personil dari TNI, 10 dari Satpol PP dan 30 dari Polresta," ungkap Kabag Ops Polresta Banyumas, Sabtu (10/6/2023). 

Adapun titik-titik rawan gangguan Kantibmas yang diduduki, yaitu Jalan S Parman, Jalan Gerilya Timur, Jalan Suparjo Rustam, Jalan Lingga Mas, Jalan Jenderal Soedirman dan Jalan Losari. 

"Sejak kita duduki jalan-jalan rawan hasilnya nihil," lanjutnya. 

Dijelaskannya, patroli skala besar tersebut dimulai dari pukul 23.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB pagi. 

"Bergantian piket dari Polsek jajaran, per 2 jam, Patroli Lantas dan tim Patroli Presisi Reaksi Cepat (PRC), alhamdulillah tidak ditemukan adanya balap liar," jelasnya. 

Patroli skala besar ini sendiri, menurut Kompol Agus Amjat Purnomo, ialah inovasi dari Kapolresta Banyumas. 

"Bahwa selama ini banyak beredar video balap liar, dan ketika kita awalnya patroli jam 01.00 WIB, jam 02.00 WIB mereka balapan, sehingga kita duduki dari pukul 23.00 WIB sampai 05.00 WIB pagi. Dan sekarang Alhamdulillah satu bulan terakhir ini berjalan, tidak ada laporan lagi, tidak ada aduan lagi," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: