Kepergok Curi Kotak Amal, Pria Asal Cirebon Tertangkal di Jeruklegi, Modusnya Begini

Kepergok Curi Kotak Amal, Pria Asal Cirebon Tertangkal di Jeruklegi, Modusnya Begini

Tersangka PJ saat diamankan di Polsek Jeruklegi bersama barang- bukti, Kamis 01 Juni 2023.-HUMAS POLRESTA CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP - PJ (28) seorang pria asal Cirebon ditangkap. Pasalnya ia kepergok oleh warga ketika menguras isi kotak amal Musala Hidayatu Sibyan Dusun Cironeng Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi, CILACAP pada Jumat 26 Mei 2023 lalu.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto melalui Kasi Humas Iptu Gatot Tri Hartanto mengatakan, pelaku masuk ke dalam mushola dengan cara mencongkel jendela pada hari Jumat 26 Mei 2023 sekitar pukul 01.00.

"Setelah berhasil masuk, tersangka kemudian menuju tempat penyimpanan kotak amal lalu membuka paksa dan mengambil isinya," katanya dalam keterangan resmi, Kamis 01 Juni 2023.

Namun aksi PJ tersebut dipergoki oleh warga sekitar.  PJ lalu melarikan diri. Kemudian dilakukan pengejaran hingga PJ berhasil diamankan warga bersama barang bukti. PJ kemudian diserahkan ke Polsek Jeruklegi.

"Saat ini tersangka PJ masih didalami lebih lanjut mengenai keterlibatan tersangka pada kasus- kasus pencurian kotak amal yang terjadi di wilayah kabupaten Cilacap. Kemudian atas perbuatannya, PJ terancam 7 tahun penjara," lanjut Iptu Gatot.

Seperti kasus di Kawunganten yang viral, sepasang muda - mudi tertangkap kamera CCTV saat menguras isi kotal amal di sebuah masjid. Sampai saat ini para tersangka belum tertangkap. Namun pengurus masjid enggan melapor ke petugas Kepolisian.

"Karena tidak ada laporan jadi penyelidikan kita sedikit terhambat, maka dari itu kita minta peran serta masyarakat jika mengetahui tindak kejahatan agar segera melapor agar lebih cepat kita tindaklanjuti," pungkasnya.(jul) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: