ISTIMEWA! Purbalingga Tujuh Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK

ISTIMEWA! Purbalingga Tujuh Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi didampingi Ketua DPRD HR Bambang Irawan menerima langsung LHP dari BPK Provinsi Jawa Tengah.-HUMAS DPRD UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Prestasi kembali diraih oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PURBALINGGA dalam pengelolaan keuangan.

Kali ini, berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022. Penghargaan ini diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

Istimewanya, keberhasilan kali ini merupakan kali ketujuh yang diraih Kabupaten Purbalingga. Keberhasilan ini merupakan prestasi yang dipertahankan tujuh kali berturut-turut.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi didampingi langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan, menerima langsung dari BPK Provinsi Jawa Tengah, Jumat, 19 Mei 2023.

Bupati mengatakan, keberhasilan tersebut tak terlepas dari kinerja seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Purbalingga.

Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran ASN atas kerja kerasnya, sehingga Kabupaten Purbalingga dapat meraih kembali Opini WTP

"Prestasi yang dicapai ini menunjukan pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Purbalingga, transparan dan akuntabel," kata Bupati Tiwi usai acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Tahun 2022 di Lantai 3 Auditorium BPK Provinsi Jawa Tengah.

Dia menambahkan, prestasi tersebut menjadi motivasi dan semangat untuk kedepan. Yakni, agar pengelolaan keuangan bisa lebih baik dan dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.  "Tentunya dapat memberikan manfaat baik masyarakat," tambahnya. 

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Purbalingga, yang turut mendoakan dan menyengkuyung program Pemkab Purbalingga.

"Semoga ke depan jalannya pemerintahan dapat lebih baik lagi," imbuhnya.

Selain didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan. Bupati juga didampingi Sekretaris Daerah Herni Sulasti, Inspektur Inspektorat, Kepala Bakeuda, serta pejabat lainnya, dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah Hari Wiwoho memberikan, selamat kepada kabupaten/kota yang telah mempertahankan opini WTP. 

Menurutnumya, hal itu menunjukkan Pemkab dapat mempertanggungjawabkan keuangan daerah, secara transparan dan akuntabel.

"Semoga ini dapat dialih-nyatakan dalam bentuk program, yang mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat," katanya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: