Ribuan Simpatisan PDI Perjuangan Kawal Penyerahan Daftar Bacaleg

Ribuan Simpatisan PDI Perjuangan Kawal Penyerahan Daftar Bacaleg

Ketua DPC PDI Perjuangan Taufik Nurhidayat serahkan daftar Bacaleg kepada Ketua KPU Handi Tri Ujiono,Kamis 11 Mei 2023.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Diiringi hujan deras, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Cilacap serahkan daftar Bakal Calon Legislatif ( Bacaleg ) yang akan bertarung pada Pemilu Legislatif 2024 ke Kantor KPU, Kamis 11 Mei 2023.

Sebelum penyerahan daftar Bacaleg, ratusan simpatisan Partai berlambang kepala banteng bermoncong putih yang dikomandoi oleh Taufik Nurhidayat itu melakukan konvoi dari Kantor DPC menuju Kantor KPU Cilacap.

Sedangkan rombongan fungsionaris Partai PDI P dengan mengendarai becak sampai di kantor KPU Cilacap sekitar pukul 15.00 kemudian langsung menyerahkan berkas Bacaleg yang diterima langsung oleh Ketua KPU.

"Tidak ada kendala, kita sudah persiapkan jauh- jauh hari, kita daftarkan 50 Bacaleg, dengan 21 Bacaleg perempuan sesuai aturan dari KPU mengenai kepesertaan gender perempuan," kata Ketua DPC PDI P Taufik Nurhidayat, Kamis 11 Mei 2023.

Taufik mengaku, keberangkatan para fungsionaris dengan menggunakan becak, sebagai bentuk kebersamaan dengan masyarakat sekaligus memberikan manfaat ekonomi kepada para abang becak.

"Agar lebih familiar saja dengan masyarakat sekaligus sambil menikmati perjalanan dan utamanya berikan manfaat kepada para abang becak secara ekonomi," lanjutnya.

Kemudian terkait target kursi yang akan didapat, Taufik mengatakan sesuai perintah ketua umum untuk menang secara spektakuler, sehingga dia bersama teman- teman Bacaleg akan berusaha membangun Cilacap.

"Teman- teman Bacaleg sudah dibekali dengan pendidikan politik yang matang, sehingga ketika di tengah- tengah masyarakat dapat berjuang bersama membangun Cilacap," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Cilacap Handi Tri Ujiono mengatakan memasuki hari ke 11 pendaftaran Bacaleg, baru 2 Parpol yang mendaftar ke KPU yaitu PDI P dan Nasdem.

"Baru 2 partai yang mendaftar, pihak KPU ingin pastikan seluruh Parpol sudah sesuai untuk berkas administrasinya, sehingga ketika diserahkan ke kami, kami tinggal sesuaikan saja," katanya.

Menurut Handi, meski waktu pendaftaran menyisakan 3 hari, namun dengan sisa Parpol yang belum mendaftar Handi mengatakan waktu tersebut cukup untuk mengakomodir sisa Parpol yang belum menyerahkan daftar Bacaleg.

"Jadi tinggal mencocokkan saja administrasinya, sehingga ketika sudah cocok nanti kita berikan dokumen berita acara pemeriksaannya yang sudah lengkap," pungkasnya.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: