PDI P Cilacap Buka Peluang Untuk Koalisi, Meski Mampu Usung Calon Sendiri di Pilkada 2024

PDI P Cilacap Buka Peluang Untuk Koalisi, Meski Mampu Usung Calon Sendiri di Pilkada 2024

Ketua DPC PDI P Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat saat berikan pengarahan pada acara internal partai.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Meski dapat mengusung calon bupati sendiri untuk menapaki gelaran Pilkada 2024 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Cilacap tetap membuka peluang untuk menjalin koalisi dengan partai lain.

"Secara legal formal kita punya 10 kursi di Legislatif, sehingga kita bisa mengusung calon sendiri dalam Pilkada tapi untuk pemenangan kita tidak bisa sendiri," kata Ketua DPC PDI P Cilacap Taufik Nurhidayat, Rabu (17/4/2024).

Menurutnya, untuk mewujudkan Kabupaten Cilacap yang sejahtera perlu adanya sinergi dari seluruh elemen masyarakat.

"Maka dari itu kita akan buka peluang untuk koalisi meskipun secara undang - undang kita bisa maju sendiri, tapi kita tetap buka peluang kerjasama politik," lanjutnya.

BACA JUGA:Jumlah TPS Pilkada 2024 Kabupaten Cilacap Dipastikan Berkurang

BACA JUGA:Kejar Target, Disdukcapil Kabupaten Cilacap Prioritaskan Perekaman Papila dan IKD

Kemudian terkait bakal calon bupati yang akan diusung partai berlambang kepala banteng, Taufik menegaskan, masih akan menunggu instruksi dari pusat meskipun santer dikabarkan bahwa ia yang akan maju.

"Kalau calon kita masih berproses dan tentunya masih menunggu arahan dari DPP, informasinya besok Bulan Mei kita masih ada Rakernas di Bali, kalau sekarang belum ada laah," tegasnya.

Namun pihaknya tidak menutup peluang bagi masyarakat atau tokoh di wilayah Kabupaten Cilacap yang hendak bergabung dengan PDI P sebagai calon bupati.

"Kita ini partai terbuka. Kita terbuka jika ada ide-ide atau gagasan yang muncul dari masyarakat. Siapapun bisa dan boleh bergabung selama masih berideologi Pancasila, hal itu kan juga demi kesejahteraan masyarakat Cilacap," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: