Demi Optimalisasi Bandara JBS, Bupati Tiwi Datangi Banjarnegara dan Wonosobo

Demi Optimalisasi Bandara JBS, Bupati Tiwi Datangi Banjarnegara dan Wonosobo

Diskusi : Bupati Purbalingga dan rombongan saat berdiskusi dengan Pj Bupati Banjarnegara, Senin 10 April 2023 siang.-HUMPRO SETDA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID-Optimalisasi Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) PURBALINGGA masih menjadi perhatian intensif Pemkab PURBALINGGA.

Pada Senin 10 April 2023,  Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM akhirnya melakukan Roadshow Optimalisasi Pengoperasian Bandara JBS mendatangi Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo.

Upaya ini sebagai tindak lanjut dari rapat Optimalisasi Bandara JBS di Ruang Rapat Bupati pada Rabu 5 April 2023 lalu.

Bupati mencoba menggalang dukungan dari kabupaten yang ada di sekitar Pemkab Purbalingga agar pengoperasian bandara lebih optimal. 

Saat kunjungan, Bupati Tiwi menyampaikan dalam waktu dekat rencananya Bandara Soedirman akan dijadikan sebagai salah satu feeder umrah.

"Karenanya kami hadir ke Pemkab Banjarnegara dan Wonosobo agar kabupaten yang ada di Bralingmascakeb bisa bersama-sama mengoptimalkan keberadaan bandara," kata Tiwi saat di komplek Pendapa Kabupaten Wonosobo.

Ia berharap, optimalnya Bandara JBS akan memberikan dampak bagi pemerintah daerah dan masyarakat dalam menggerakan perekonomian daerah.

Sementara itu, dukungan dari Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto dan Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat diharapkan memudahkan pengoperasionalan bandara kedepannya.

"Dan tentunya bisa membawa kemanfaatan tidak hanya Purbalingga tetapi juga masyarakat yang ada di seputar Bandara JB Soedirman," ujarnya.

Menurut Bupati Tiwi, Bandara JB Soedirman sebagai feeder umrah bisa menjadi salah satu solusi agar bandara dapat beroperasi optimal tanpa membebankan APBD masing-masing pemerintah daerah. 

Nantinya kabupaten di sekitar bandara akan menjalin kerjasama dengan pihak ketiga.

Pada kesempatan yangs sama, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyambut baik terkait optimalisasi Bandara JB Soedirman untuk feeder umrah.

Menurutnya, untuk pengoperasian bandara tidak dapat dilakukan sendiri oleh Pemkab Purbalingga. Perlu adanya dukungan dari kabupaten di sekitar bandara.

"Rumusan yang dilakukan Bupati Purbalingga sudah cukup bagus, kebetulan Kabupaten Wonosobo cukup banyak yang melakukan perjalanan umrah dan dijadikannya bandara sebagai feeder umrah akan sangat bermanfaat sekali," kata Bupati Arif. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: