Masih Ada Beberapa Dokumen Persyaratan Paspor Calhaj Banyumas yang Belum Lengkap

Masih Ada Beberapa Dokumen Persyaratan Paspor Calhaj Banyumas yang Belum Lengkap

Kasubbag TU KanKemenag Banyumas, HM Wahyu Fauzi Aziz dan Kasi PHU, Purwanto Hendro Puspito memantau pelaksanaan perekaman biometrik hari pertama di KanKemenag Banyumas, Rabu (1/3). -Yudha Iman Primadi/Radarmas---

PURWOKERTO - Rabu ini (1/3), perekaman biometrik calon haji Kabupaten Banyumas bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Cilacap mulai berjalan.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Banyumas, H Aziz Muslim, SAg MPdI melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Drs H Purwanto Hendro Puspito mengatakan pihaknya sudah menerima berkas pembuatan paspor dari calon haji baru sebanyak 296 paspor. Ke-296 paspor sudah diserahkan ke Kantor Imigrasi Cilacap dan sudah direview atau diverval dicek keabsahan dokumen.

 

"Dan masih ada beberapa dokumen yang belum lengkap," katanya.

 

Hendro menjelaskan bagi calon haji yang terjadwal melaksanakan perekaman biometrik jika masih terdapat kekurangan dan perlu ada pelengkapan dokumen lainnya untuk dapat diselesaikan bersama tim dari Kantor Imigrasi Cilacap yang sedang bertugas melaksanakan perekaman biometrik di Purwokerto.

 

"Yang sudah mempunyai paspor namun expired akan ada penggantian dengan berita acara. Termasuk bagi paspor calon haji yang hilang," terangnya.

 

Adapun pembuatan paspor calon haji yang hilang, pengurusan berita acara di Kantor Imigrasi Cilacap karena tim yang melakukan perekaman biometrik di Purwokerto berbeda dengan tim yang membuat berita acara. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: