Pemulangan Satu Jemaah Kloter 19 Banyumas Mundur

Pemulangan Satu Jemaah Kloter 19 Banyumas Mundur

Berkumpulnya tim penjemput jemaah haji dari KanKemenag Banyumas, Bagian Kesra, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Forum KBIHU beserta pengurus KBIHU dan Majelis Taklim akhir bulan lalu. Awal pekan ini tim penjemput batal menuju ke Manyaran den-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jadwal pemulangan satu jemaah haji kloter 19 Banyumas bernama Hj. Warsem Warsini yang direncanakan pada Senin (8/7) mundur.

Kepala Kantor Kemenag Banyumas melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Purwanto Hendro Puspito mengatakan rencana awal Hj. Warsem Warsini dipulangkan ke Banyumas ikut dengan kloter 55 Kota Semarang kemarin, Senin (8/7). Informasi terbaru sampai hari ini, Selasa (9/7) jemaah yang bersangkutan masih berasa di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah.

"Pemulangan ke Banyumas masih menunggu open seat penerbangan," katanya, Selasa (9/7).

BACA JUGA:Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau Naik

Hendro menjelaskan karena rencana awal pemulangan Hj. Warsem Warsini ikut dengan kloter 55 Kota Semarang, dari tim Kantor Kemenag Banyumas dan Pemkab Banyumas telah mempersiapkan penjemputan ke Asrama Haji Antara Manyaran, Kota Semarang. Khusus untuk pemulangan jemaah haji tahun ini dari Kota Semarang dan sekitarnya turun dari pesawat tidak ke Asrama Haji Donohudan meskipun pesawat yang membawa mereka dari Arab Sadui mendarat di Bandara Adi Soemarmo.

"Dari bandara jemaah dibawa menggunakan bus ke Asrama Haji Antara Manyaran, Kota Semarang. Kloter 55 termasuk yang dibawa ke Manyaran," terang dia.

Disinggung mengenai pelaksanaan evaluasi penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, rapat evaluasi dijadwalkan pekan depan di Kantor Kemenag Banyumas dengan mengundang Kepolisian, Kabag Kesra, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satpol PP, Ketua Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU), Ketua KBIHU dan Majelis Taklim di Banyumas serta 10 ketua rombongan dari kloter 17,18,19 dan 20.

BACA JUGA:Ratusan GTT/PTT Purbalingga Bakal Berjuang Rekrutmen ASN PPPK

"Mudah-mudahan dalam minggu ini tiga jemaah haji Banyumas yang masih ditinggal di Arab Saudi karena faktor kesehatan sudah bisa dipulangkan ke tanah air," pungkas Hendro. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: