Satu Jemaah Haji Banyumas Kloter 74 Masih Perawatan di Instalasi Rawat Intensif Sesampainya di Banyumas

Satu Jemaah Haji Banyumas Kloter 74 Masih Perawatan di Instalasi Rawat Intensif Sesampainya di Banyumas

Setelah mendarat di Jakarta, satu jemaah haji asal Purwokerto Barat sesampainya di Banyumas pada Sabtu (4/11/2023) masih mendapatkan perawatan di instalasi rawat intensif rumah sakit di Purwokerto.-PHU Kemenag Banyumas Untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Satu jemaah haji asal Banyumas perempuan asal Kecamatan PURWOKERTO Barat, Kabupaten Banyumas, yang sempat dirawat tiga bulan di Rumah Sakit King Fahd Madinah, pada Sabtu (4/11) sore sudah tiba di Banyumas.

Diberangkatkan dari Rumah Sakit Haji Jakarta pada pukul 10.00 WIB, jemaah sesampainya di Banyumas setelah melalui instalasi gawat darurat kemudian dipindah ke instalasi rawat intensif salah satu rumah sakit di Purwokerto.

Kepala Kantor Kemenag Banyumas Dr H Ibnu Asaddudin MPd melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Drs H Purwanto Hendro Puspito mengatakan, sampai hari ini, Minggu (5/11) jemaah masih membutuhkan penangangan medis di instalasi rawat intensif salah satu rumah sakit di Purwokerto.

Diantar oleh petugas dari PHU Kemenag pusat, kedatangan jemaah diterima oleh PHU Kemenag Banyumas bersama pengurus dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Al-Wardah.

BACA JUGA:Tiga Bulan Dirawat di RS King Fahd Madinah, Satu Jemaah Haji Kloter 74 Asal Banyumas Dipulangkan ke Tanah Air

BACA JUGA:14 Puskesmas di Banyumas Terakreditasi Paripurna

"Kondisi sementara masih di instalasi rawat intensif. Belum bisa ditengok karena dalam pengawasan intensif  pihak rumah sakit," katanya.

Hendro menjelaskan, petugas dari Dinas Kesehatan Banyumas juga datang ke IGD untuk menengok kondisi jemaah pada Sabtu (4/11) malam sebelum dipindah ke instalasi rawat intensif. Disinggung mengenai pembiayaan jemaah selama di rumah sakit, yang ditanggung oleh asuransi hanya pembiayaan yang masuk ke platform.

"Tim dari Dinkes Banyumas yang datang lima petugas," terang dia.

Sebelumnya diberitakan, pada Rabu (1/11) satu jemaah haji perempuan Banyumas kloter 74 asal Purwokerto Barat sudah tiba di Jakarta usai pemulangan pada Selasa (31/10) pukul 16.40 Waktu Arab Saudi (WAS).

Jemaah haji dipulangkan bersama dua orang pendamping dari Teknis Urusan Haji KJRI Jeddah melalui Bandara Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz Internasional Madinah dengan penerbangan Saudi Airlines SV 820 pada Selasa (31/10) pukul 16.40 WAS.

"Dinkes Banyumas dari tim Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P)," pungkas Hendro. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: