Rapat Persiapan Haji Banyumas Mulai Dilaksanakan Pekan Depan

Rapat Persiapan Haji Banyumas Mulai Dilaksanakan Pekan Depan

ILUSTRASI Persiapan Haji Banyumas, akan diselenggarakan rapat persiapan haji oleh KanKemenag Banyumas dan Dinas Kesehatan Banyumas beserta Forum Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) pekan depan-dok Radar Banyumas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kanwil Kemenag Jateng telah mengumumkan kelulusan tiga ketua kloter dan tiga pembimbing ibadah kloter, Rabu (1/2) malam.

Pekan depan dari KanKemenag Banyumas dan Dinas Kesehatan Banyumas, beserta Forum Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU), melaksanakan rapat persiapan Haji Banyumas 2023.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) KanKemenag Banyumas, Drs H Purwanto Hendro Puspito mengatakan, untuk ketua kloter dan pembimbing ibadah kloter diumumkan pada Rabu (1/2) tengah malam.

BACA JUGA:Dikejar 10 Jam Oleh Polda Jateng, 3 Spesialis Pencurian Mobil di Semarang Ditangkap di Sumpiuh

Dari Banyumas, untuk tiga ketua kloter yang lulus, satu orang dari kepala madrasah negeri, satu orang dari penyelenggar,a dan satu orang lagi dari Penyuluh Agama Islam.

"Untuk pengumuman seleksi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, sampai hari ini masih menunggu pengumuman dari Dirjen PHU. Di provinsi sebagai tempat tesnya saja," katanya saat ditemui Radarmas, Jumat (3/1).

Hendro menjelaskan, untuk PPIH Arab Saudi yang lolos mengikuti tes di provinsi hanya satu orang, berasal dari non PNS.

BACA JUGA:Tak Setuju Nilai Ganti Rugi, 66 KK Ajukan Tuntutan ke Pengadilan Negeri

Dua orang lainnya semua berstatus PNS.

SeJateng, total PPIH Arab Saudi diambil sebanyak 18 orang.

"Dari Banyumas yang tes di provinsi tiga orang. Bisa saja tidak ada yang dari Banyumas," terangnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: