Dikejar 10 Jam Oleh Polda Jateng, 3 Spesialis Pencurian Mobil di Semarang Ditangkap di Sumpiuh

Dikejar 10 Jam Oleh Polda Jateng, 3 Spesialis Pencurian Mobil di Semarang Ditangkap di Sumpiuh

Babinsa Sumpiuh saat menangkap pelaku dan mencegah warga untuk melakukan tindakan pemukulan terhadap pelaku, Jumat (32). Humas Kodim untuk Radarmas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Nasib Komplotan pelaku pencurian spesialis kendaraan mobil jenis pikap berakhir. Komplotan ini ditangkap di Grumbul Karet Rt 2 Rw 4 Kelurahan Sumpiuh Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas, Jumat (3/2). 

Tiga terduga pelaku yang menggunakan Mobil Brio Warna Hitam nomor polisi H 1876 QS itu berhasil diamankan setelah kejar-kejaran selama 10 jam oleh Tim Jatanras Polda Jateng.

Dandim 0701, Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono melalui Danramil Sumpiuh Kapten Inf Agung Sucipto, mengatakan, jika komplotan pelaku pencurian kendaraan spesialis Jenis pikap itu itu terjadi di wilayah Semarang pada hari Kamis tanggal 2 Februari 2023 sekitar pukul 22.00 WIB.

"Dan melarikan diri ke arah Jogja dan Banyumas dan di kejar oleh Tim dari Polda Jateng," ungkap Inf Agung Sucipto, Jumat (3/2). 

Lalu hari Jumat 3 Februari 2023 sekitar pukul 09.00 WIB pelaku pencurian menggunakan mobil Brio itu berhasil di Tangkap di Grumbul Karet, Kelurahan Sumpiuh Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas.

"Setelah terjadi kejar-kejaran sekitar 10 Jam, pelaku 2 orang berhasil ditangkap dan 1 orang berhasil melarikan diri dengan mencebur ke sungai Kali Angin," tambahnya.

BACA JUGA:Angka Pengangguran Terbuka Di Kabupaten Banyumas Dalam Empat Tahun Terakhir Mengalami Tren Kenaikkan

Satu orang pelaku kabur dengan bersembunyi di bawah karung bekas tanggul sungai di sungai Kali Angin. 

"Lalu berhasil ditangkap oleh babinsa Koramil 10 Sumpiuh Serda Gunawan bersama warga sekitar," lanjutnya. 

Adapun terduga pelaku saat ini Danramil Sumpiuh menerangkan, telah diamankan oleh Reskrim Jatanras Polda Jateng. 

BACA JUGA:Ciptakan Value Untuk Stakeholder, Begini Kunci BRI Konsisten Terapkan GCG

"Terduga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sumpiuh dan di tangani langsung oleh Reskrim Jatanras Polda Jateng," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: