Jamaah Haji Asal Kecamatan Kawunganten Meninggal Dunia di Tanah Suci

Jamaah Haji Asal Kecamatan Kawunganten Meninggal Dunia di Tanah Suci

Jenazah jamaah haji asal Kawunganten saat diturunkan dari ambulan untuk dimakamkan di Soraya Makkah, Selasa (4/6/2024).-Banu Tholib untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Calon haji asal Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, atas nama Darwin Mukhlas (85) dilaporkan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RS An Noor Makkah Arab Saudi pada Selasa (4/6/2024).

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Cilacap Banu Tolib membenarkan adanya jamaah haji asal Cilacap yang meninggal dunia.

"Betul, jamaah haji asal Kawunganten meninggal dunia setelah mendapat perawatan dan jenazahnya akan dimakamkan di Soraya Makkah," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (6/6/2024).

Dari keterangan yang ia peroleh, sebelumnya jamaah haji tersebut telah mendapatkan perawatan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI).

BACA JUGA:Nelayan Cilacap Didorong Untuk Ikut Asuransi

BACA JUGA:Cegah Abrasi Pantai, 1.600 Cemara Laut Ditanam di Pantai Widarapayung Cilacap

"Yang bersangkutan masuk kategori risiko tinggi atau sedang dengan penyakit bawaan hipertensi, sebelum meninggal mengalami penurunan kondisi kesehatan dan kesadaran sehingga dirujuk RS An Noor," jelasnya.

Setelah mendapatkan kabar tersebut, panitia penyelenggaraan haji di Kabupaten Cilacap segera menghubungi pihak keluarga untuk menyampaikan kabar tersebut sekaligus mengucapkan belasungkawa.

"Kita sudah menghubungi keluarga yang bersangkutan serta menyampaikan ucapan duka cita, hal itu sudah sesuai prosedur sebagai mana mestinya," pungkas Banu Tholib. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: