Peringatan 1 Abad NU, 5 Ribu Siswa PAUD di Purbalingga Lantunkan Sholawat Nariyah

Peringatan 1 Abad NU, 5 Ribu Siswa PAUD di Purbalingga Lantunkan Sholawat Nariyah

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Purbalingga Sarif Hidayat-DOK.ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 5 ribu siswa PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) atau RA (Raudlotul Athfal) rangkaian peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) tingkat Kabupaten PURBALINGGA, Minggu, 5 Februari 2023.

Mereka akan melantunkan sholawat untuk keselamatan dan keamanan Indonesia.

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Purbalingga Sarif Hidayat mengatakan, ribuan siswa tersebut akan melantunkan Sholawat Nariyah.

BACA JUGA:Seorang PNS Lolos Seleksi Berkas Pengawas Desa/Kelurahan

"Pelafalan Sholawat Nariyah oleh 5 ribu anak siswa PAUD atau RA yang ada di Kabupaten Purbalingga," katanya, Selasa, 31 Januari 2023.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW sejak dini. Serta, sebagai doa keselamatan untuk bangsa dan negara Indonesia.

Dia menambahkan, sebagai peneguh posisi NU yang berdampingan dengan budaya, satu abad NU di Purbalingga akan disemarakkan dengan perhelatan pawai budaya. 

BACA JUGA:Pemilu 2024, TNI - Polri Apel Sinergitas di Mako Polresta Banyumas

Sebanyak, 100 gunungan tumpeng, pertunjukan budaya dari masing-masing wilayah akan dibawakan seperti rebana, kuda lumping dan budaya lain yang menjadi ciri khas sebuah Desa, Kecamatan ataupun wilayah.

Selain pawai budaya, PCNU Purbalingga juga sudah melakukan rangkaian acara Harlan NU yaitu Pelatihan Nadzir dan peluncuran program wakaf tunai. “Juga akan dilakukan ziaroh ke makam tokoh NU Purbalingga yaitu Alm. Mbah Hisyam Abdul Karim di Kalijaran, Karanganyar,” lanjutnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: