Mafia Sholawat Padati Alun-Alun Banjarnegara, Dukung Pemilu Damai

Mafia Sholawat Padati Alun-Alun Banjarnegara, Dukung Pemilu Damai

Masyarakat berkumpul di Alun-alun Banjarnegara untuk bersholawat, Rabu (8/11/2023) malam.-PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pendiri Mafia Sholawat, Gus Ali Gondrong atau KH Mohammad Ali Shodiqin memimpin Sholawat Kebangsaan yang digelar bersama Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia pada Rabu (8/11/2023) malam di alun-alun BANJARNEGARA

Sholawat tak hanya dihadiri masyarakat Banjarnegara, tapi juga dari kabupaten sekitar seperti Purbalingga, Banyumas, dan Wonosobo. Selain itu Bupati, Ketua DPRD dan jajaran Forkompinda juga turut hadir memeriahkan acara sholawat tersebut. 

Dari pukul 19.00 WIB, alun-alun sudah mulai dipadati jemaah. Beberapa kantong parkir disiapkan petugas agar arus lalu lintas tidak sampai terhambat. 

Dalam ceramahnya, Gus Ali Gondrong menginginkan dengan digelarnya sholawat kebangsaan, masyarakat Indonesia tetap damai dan kondusif dalam menghadapi Pilpres 2024. 

Sebagai muslim, katanya, harus menanamkan sifat dan sikap ukhuwah Islamiyah, wataniyah, dan ukhuwah basyariah. "Kita itu bersaudara, saudara seiman, saudara setanah air, dan juga bersaudara dalam kemanusiaan," katanya.

Karena itulah, dirinya meminta untuk jangan sampai ribut, gontok-gontokan, hanya karena berbeda pilihan. Masyarakat yang datang pun siap mewujudkan Pemilu 2024 yang damai.

Memasuki tahun-tahun politik seperti saat ini, katanya, perlu adanya upaya penyejukan di tingkat masyarakat.  Adanya perbedaan pandangan dan pilihan politik menyebabkan terjadinya potensi konflik dan perpecahan. 

Maka dari itu sholawat bertemakan kebangsaan amat diperlukan. Maka selain sholawat, lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Bagimu Negeri, dan lainnya juga dikumandangkan. 

Dikatakannya, siapapun calonnya, mereka adalah putra-putra terbaik bangsa ini.  (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: