Kawasan Tepian Klawing Banyak Dilirik Untuk Usaha

Kawasan Tepian Klawing Banyak Dilirik Untuk Usaha

Suasana usaha kuliner ditepi Klawing yang menarik perhatian pengunjung, Jumat 27 Januari 2023.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pesona persawahan dan lahan hortikultura menjadi daya tarik di tepian Sungai Klawing yang masuk wilayah Desa Banjaran Kecamatan Bojongsari. Selain di dekat jembatan gantung, juga semakin ke hilir, sudah ada warung dan semacam kafe. Investor melirik kawasan tepian klawing, meski belum semua terwujud.

“Kami menawarkan gabungan kuliner termasuk kafe dengan wisata agro seperti tanaman sayur dan buah. Jadi komplit, menikmati aliran tepian Klawing dengan wisata Agro yang organik,” kata Kepala Desa Banjaran, Muhammad Ichmun, Jumat 27 Januari 2023.

Suasana malam dan siang yang sejuk membuat kawasan tepian Klawing. Saat ini ada yang sudah berdiri, yaitu Pendapa Klawing Sonten menjadi incaran kaum muda maupun tua. Mereka menghabiskan waktu di saung, tenda, dan pendapa sembari menikmati semilirnya angin sore dan malam.

Sejumlah spot swafoto maupun foto bersama yang instagramable juga menambah daya tarik tepian Klawing. Pagar yang membatasi tepian Klawing dengan kawasan Klawing Sonten juga aman serta kuat.

Namun tetap tidak disarankan untuk bersandar terlalu banyak orang.

Sedangkan dari menu kuliner, pengunjung bisa menikmati sajian ikan sungai khas Klawing, seperti Ikan Melem, lembutan dan uceng.

Hanya saja, menu sajian ikan sungai ini terbatas. Kuliner yang bisa menemani selama di tepian Klawing juga bisa dipadu dengan anek rasa dan jenis minuman kopi.

“Kopi Robusta dengan berbagai cara penyeduhan dan Arabika yang memiliki citarasa tinggi serta dipanen dari wilayah kebun kopi di Purbalingga atau lokal,” tambah Pelindung BUMDes ini.

Irawati (20), yang datang ke Klawing Sonten berombongan mengakui ke tapian Klawing karena bagus untuk pasang foto dan story di sosial medianya. Selain itu, kawasan Klawing Sonten membuat betah ngobrol karena anginnya sepoi-sepoi. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: