Keren, Melon Hidroponik di Lokasi Langganan Banjir jadi Rujukan Sekolah Adiwiyata

Keren, Melon Hidroponik di Lokasi Langganan Banjir jadi Rujukan Sekolah Adiwiyata

Sugiyono menjelaskan ke siswa sekolah dari Nusawungu, Cilacap tentang melon hidroponik di green house BUMDes Nusadadi, Sabtu (14/1) sore. (Fijri/Radarmas)--

BANYUMAS-Green house melon hidroponik BUMDes Nusadadi Kecamatan Sumpiuh jadi rujukan sekolah adiwiyata. Green house bakal diaplikasikan di sekolah.

Pembimbing sekaligus Ketua Adiwiyata SMPN 3 Nusawungu, Cilacap Idah Rahmayanti menyampaikan sekolah sedang proses adiwiyata tingkat provinsi. Salah satu unsur adalah mempunyai green house.

"Sudah punya green house. Tapi, belum menggunakan paralon dan baru praktek sayuran. Jadi, kami ke Nusadadi untuk belajar," ujar Idah, Sabtu (14/1) sore.

Studi banding dipilih ke Nusadadi disebut Idah karena secara umum memiliki banyak persamaan. Diantaranya kondisi geografis wilayah.

"Nusadadi dan lokasi sekolah sama-sama daerah langganan banjir. Ketinggian air banjir di sekolah biasanya sampai sebetis," imbuh Idah.

Oleh karena itu, budidaya melon hidroponik dengan green house yang sudah berhasil di Nusadadi dinilai layak menjadi percontohan. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: