Tahun Baruan di Purwokerto Dijamin Lancar, Ini Persiapan dari Dinas Pariwisatanya

Tahun Baruan di Purwokerto Dijamin Lancar, Ini Persiapan dari Dinas Pariwisatanya

Masyarakat bersantai di Alun-alun Purwokerto, selasa malam (23/8/2022).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kegiatan pengamanan jalur dan obyek wisata dalam rangka antisipasi lonjakan wisatawan pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai disiapkan.

Langkah ini dilakukan Pemda Banyumas bersama dengan Instansi terkait dari unsur gabungan TNI dan Polri untuk memberikan kenyamanan kepada warga dan pengunjung.

"Kita sudah siapkan rencana untuk Pamgab (Penagamanan Gabungan, red) itu ada 132 personil, dan ada 32 pos" ungkap Wardoyo, Kabid Pariwisata Dinporabudpar Banyumas, Kamis (15/12). 

BACA JUGA:Ini Lokasi Pesta Kembang Api dan Acara Malam Tahun Baru di Purwokerto, Ada Live Musik

Tiga puluh dua pos Pamgab itu, Wardoyo melanjutkan, akan dibentuk di objek wisata dan juga pertigaan ataupun perempatan menuju objek wisata. 

"Memang sebagian besar ada di wilayah Baturraden, tetapi di objek wisata yang lain juga ada, jadi ada 32 titik," tambahnya. 

BACA JUGA:Ditangkap, Pelaku Dugaan Penculikan Anak TK di Gandatapa Sumbang Berujung Penjara

Dalam rangka mengantisipasi kemacetan dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung untuk pos Pamgab itu akan mulai berjalan pada libur Natal yaitu (24/12) hingga (25/12) dan pada libur Tahun Baru yaitu (31/12) hingga (1/1). 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Purwokerto, Jelajahi Keindahan Wisata Alternatif Baturraden

"Ada dijalan, pertigaan-pertigaan juga kita kasih pos, kita antisipasi macet dan sebagainya. Untuk Pamgab itu 24 - 25 dan 31 - 1," terangnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: