10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Purwokerto, Jelajahi Keindahan Wisata Alternatif Baturraden

10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Purwokerto, Jelajahi Keindahan Wisata Alternatif Baturraden

Curug Gomblang . Foto Tangkapanlayar video instagram Curug Gomblang--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kalau berkunjung dan liburan ke Purwokerto, apalagi jelang akhir tahun, maka ini 10 lokasi terbaru rekomendasi wisata untuk menjelajah Purwokerto. Baik itu  wisat adi purwokerto, Baturraden, atau wilayah yang ada di Kabupaten Banyumas. 

Rekomendasi Wisata di Purwokerto Kabupaten Banyumas tak cuma berada di pusat kota Purwokerto. Dari Purwokerto ke utara di suguhkan ragam pemandangan indah di Baturraden. 

Yuk simak 10 rekomendasi wisata terbaru di Purwokerto :


Sebelum Ebeg, obwis Baturraden telah meraih penghargaan Anugerah Pesona Indonesia sebagai obwis lereng pegunungan terbersih nomor dua seIndonesia untuk aspek wisata. (Yudha Iman Primadi/Radarmas)--

1. Lokawisata Baturraden 

Lokawisata Baturradèn adalah obyek wisata yang terletak di sebelah utara kota Purwokerto. 

Tepat di lereng sebelah selatan Gunung Slamet. 

Lokawisata Baturraden letaknya di lereng gunung yang berada di ketinggian 750 - 900 m dpl menjadikan kawasan ini memiliki hawa yang sejuk dan cenderung sangat dingin terutama di malam hari. 

Baturraden juga merupakan daerah wisata nasional yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah, lokal, maupun turis mancanegara terutama pada hari minggu dan hari libur nasional. 

Kondisi tersebut menyebabkan banyak hotel dan vila didirikan di sini.

Harga tiket Senin - Jumat = Rp 20.000, Sabtu Minggu & Tanggal Merah: Rp 25.000


Kembang api di menara teratai beberapa waktu lalu. Foto dok net --

2. Menara Pandang 

Di pusat kota Purwokerto adanya namanya Menara Teratai. Itu jadi menara pandang di tengah kota purwokerto. menaranya tinggi dan megah menjulang. Tingginya 117 meter. Menara ini puncaknya berbentuk seperti daun teratai. Peresmiannya pada 27 April 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: