Saka Widya Budaya Bakti Dinas Pendidikan Banyumas Juara 1 Penghargaan Satuan Karya Terbaik

Saka Widya Budaya Bakti Dinas Pendidikan Banyumas Juara 1 Penghargaan Satuan Karya Terbaik

Saka Widya Budaya Bakti Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas meraih Juara I Penghargaan Satuan Karya Terbaik Raimuna Cabang VI Kwarcab Banyumas 2022, Selasa (13/12). (Dindik untuk Radarmas)--

PURWOKERTO - Saka Widya Budaya Bakti Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas meraih Juara I Penghargaan Satuan Karya Terbaik Raimuna Cabang VI Kwarcab Banyumas 2022. Raimuna tersebut diikuti oleh 17 saka yang ada di Kabupaten Banyumas dari 10-13 Desember di Bumper Kendalisada, Kaliori, Kalibagor. 

"Baru pertama kali ikut. Alhamdulillah langsung juara," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono melalui Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat dan Kursus Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Werdiningsih. 

Werdiningsih menuturkan, capaian tersebut merupakan hasil kerja bersama. Ia mengapresiasi penuh seluruh pihak yang terlibat. 

"Dindik punya lembaga SKB dan PKBM. Dan mereka sudah membuat gudep, nah gudep ini yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," paparnya. 

Dalam kegiatan Raimuna tersebut ada berbagai karya yang dibuat oleh anak - anak SKB dan PKBM. Seperti batik Banyumasan tapi ecoprint karya SKB, hiasan dari tali temali, karya kuliner pastry. 

"Kreativitas boleh diadu. Ini menunjukkan level SKB dan PKBM sudah setara dengan pendidikan formal," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: