Hilang Dua Hari, Pencari Ikan yang Tenggelam di Sungai Serayu Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal

Hilang Dua Hari, Pencari Ikan yang Tenggelam di Sungai Serayu Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal

Dwi Sukirno (30) asal Desa Adiraja Kecamatan Adipala yang tenggelam di Sungai Serayu saat hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Cilacap, Sabtu (27/4/2024) ditemukan meninggal dunia pada Senin (29/4/2024).-Basarnas Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Korban yang tenggelam di Sungai Serayu pada Sabtu (27/4/2024), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Senin (29/4/2024). Tim SAR gabungan menemukan jazad korban di antara tumpukan sampah.

Komandan Tim SAR Gabungan, Amin Riyanto mengatakan, penyisiran di lakukan di permukaan air menggunakan LCR dan penyisiran darat dengan berjalan kaki serta pemantauan menggunakan drone thermal.

"Korban kami temukan pada pukul 10.55 WIB. Saat itu, korban terlihat mengambang di antara tumpukan sampah di muara Sungai Serayu," katanya.

Diketahui, korban bernama Dwi Sukirno (30) asal Desa Adiraja Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap. Dwi tenggelam saat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Cilacap pada Sabtu (27/4/2024). 

BACA JUGA:Warga Adipala Tenggelam di Sungai Serayu saat Menjaring Ikan

BACA JUGA:Lampu Jalan di Cilacap Banyak yang Mati, Anggaran Perbaikan Masih Terbatas

"Saat itu korban sedang menebar jaring ikan di Sungai Serayu," katanya.

Amin mengatakan, usai diketemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

"Kami imbau agar masyarakat waspada dan hati-hati saat melakukan aktivitas apapun. Terutama bagi nelayan yang sedang mencari ikan agar memperhatikan kondisi cuaca," ujar Amin. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: